Wenger Anggap Stadion Highbury Lebih Spesial Dibandingkan Emirates

Kompas.com - 12/05/2018, 18:04 WIB
Arsene Wenger melambaikan tangan ke arah penonton di Stadion Emirates seusai laga Arsenal vs Burnley, 6 Mei 2018.AFP/ADRIAN DENNIS Arsene Wenger melambaikan tangan ke arah penonton di Stadion Emirates seusai laga Arsenal vs Burnley, 6 Mei 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Selama 22 tahun melatih Arsenal, Arsene Wenger merasakan dua stadion. Dia pernah berada di Highbury sebelum pindah ke Stadion Emirates yang digunakan sebagai markas tim asal London ini.

Wenger, yang akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim ini, menganggap Highbury lebih berkesan dari Emirates. Pasalnya, banyak kenangan manis dan atmosfer yang Wenger rasakan.

"Saya percaya Highbury punya spirit khusus. Di sana bagaikan katedral, sebuah gereja. Anda dapat merasakan setiap energi dari setiap pemain yang bermain di sana," ucap Wenger dikutip Bolasport.com dari Mirror.

"Jadi (Highbury) sangat spesial. Stadion tersebut selalu spesial bagi saya."

Sebelum pindah ke Emirates pada tahun 2006, Arsenal besutan Wenger meraih tiga gelar Liga Inggris saat bermarkas di Highbury. Dari tiga gelar tersebut, terdapat satu yang spesial karena piala berwarna emas pada tahun 2004.

Baca juga: Terlibat Kasus Perundungan kepada Pemain Muda, 2 Pelatih Arsenal Diskors

Arsenal menjadi satu-satunya tim yang punya piala emas tersebut karena tidak terkalahkan dalam satu musim atau biasa disebut the invicibles.

Kini, Highbury yang dulunya punya kapasitas sekitar 30.000 penonton sudah dirobohkan pada tahun 2013 dan menjadi komplek apartemen mewah.

Pelatih 68 tahun tersebut lantas mengungkapkan apa yang dirasakannya selama menangani Arsenal di Emirates selama 12 musim.

"Emirates, bagi saya, bagaikan membeli rumah baru. Butuh waktu yang lama untuk membuatnya benar-benar seperti rumah. Itu adalah stadion yang fantastis, namun Highbury mempunyai sesuatu yang lebih spesial daripada di Emirates," ucap Wenger. (Tomy Kartika Putra)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X