Spalletti Klaim Inter Milan Mengalami Peningkatan - Kompas.com

Spalletti Klaim Inter Milan Mengalami Peningkatan

Kompas.com - 12/05/2018, 14:04 WIB
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, bereaksi ketika melihat pertandingan timnya melawan Crotone dalam ajang Serie A di Ezio Scida Stadium, 16 September 2017.
CARLO HERMANN/AFP Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, bereaksi ketika melihat pertandingan timnya melawan Crotone dalam ajang Serie A di Ezio Scida Stadium, 16 September 2017.

KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengklaim klub besutannya mengalami kemajuan dibandingkan pencapaian musim lalu sebelum dia datang. Kala itu, klub berjulukan Nerazzurri tersebut finis di peringkat ketujuh Liga Italia.

Jika posisi di klasemen saat ini menjadi acuan, pernyataan mantan pelatih AS Roma tersebut tidak salah. Klub rival sekota AC Milan tersebut mengoleksi 69 angka dan sudah mengamankan posisi di peringkat kelima karena unggul sembilan angka atas Milan.

Inter masih berpeluang masuk zona Liga Champions karena hanya tertinggal dua angka dari Lazio di peringkat keempat, yang menjadi batas akhir zona tersebut. Lantaran Liga Italia musim ini menyisakan dua pertandingan, persaingan meraih tiket Liga Champions masih terbuka lebar.

(Baca Juga: Tak Ada Kans bagi Pemain Muda Manchester United pada Laga Terakhir Liga Inggris Musim Ini)

Pencapaian itu tentu saja lebih baik dibandingkan apa yang terjadi pada musim lalu saat Nerazzurri masih dibesut Frank de Boer. Saat itu, Mauro Icardi dkk mengakhiri musim di peringkat ketujuh.

"Musim lalu pada pekan ke-32 Liga Italia, Inter sama sekali tak memiliki peluang untuk lolos ke kualifikasi Liga Champions," ucap Spalletti dikutip BolaSport.com dari laman Calcio Mercato.

"Kami unggul sepuluh poin atas Atalanta (peringkat tujuh) dan sembilan poin atas AC Milan (peringkat enam). Melihat bukti itu Anda harus paham bahwa Inter telah melakukan perbaikan."

Spaletti yang didatangkan dari AS Roma musim ini memang membawa perubahan berarti bagi La Beneamata.Eks pelatih Zenit St Petersburg itu membuat Inter hanya mengalami lima kekalahan hingga pekan ke-36 Serie A.

Meski begitu, pria 59 tahun itu mengaku membutuhkan kerja keras demi menciptakan tim yang kuat pada musim mendatang.

"Kami telah berjuang sedikit lebih keras, tetapi kini kami hampir menjadi tim yang sangat kuat," ucap Spalletti. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)


Komentar
Close Ads X