Jose Mourinho Anggap Karier Wayne Rooney Sudah Sempurna

Kompas.com - 12/05/2018, 12:31 WIB
Striker Everton, Wayne Rooney, bertubrukan dengan gelandang Newcastle United, Mohamed Diame, saat keduanya berlaga di Stadion Goodison Park, pada Selasa (24/4/2018).
Oli SCARFF / AFPStriker Everton, Wayne Rooney, bertubrukan dengan gelandang Newcastle United, Mohamed Diame, saat keduanya berlaga di Stadion Goodison Park, pada Selasa (24/4/2018).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menganggap karier mantan pemainnya, Wayne Rooney, sudah sempurna.

Diberitakan BolaSport.com, Rooney akan melanjutkan kariernya di Major League Soccer di Amerika Serikat, tepatnya bersama DC United.

Menurut Mourinho, keputusan Rooney pindah ke MLS sudah tepat.

"Dia memulai karier di Everton dan mengejutkan semua orang, lalu pindah ke Manchester United dan menjalani karier hebat sebelum kembali ke Everton lagi. Kariernya sudah sempurna," ucap Mourinho, dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Baca juga: Pelatih Manchester United Sebut Paul Pogba dan Mark Noble Sepasang Kekasih yang Sedang Jatuh Cinta

Dia pun mendukung pemain berusia 32 tahun itu melanjutkan karier di Amerika Serikat.

"Rooney memutuskan ke MLS dan di liga itu selalu ada pemain legendaris yang mengakhiri karier di sana. Ada Steven Gerrard, Frank Lampard, Patrick Vieira, dan banyak lagi," kata pelatih asal Portugal itu melanjutkan.

Rooney menghabiskan 13 tahun di Manchester United dan memenangi sejumlah trofi, termasuk Liga Champions pada 2008.

Dia dan Mourinho bekerja sama selama semusim pada 2016-2017 sebelum Rooney hengkang.

Meski waktu kerja mereka tidak lama, Mourinho berharap karier Rooney sukses.

"Saya harap dia menikmati waktu di MLS dan membantu menarik perhatian publik Amerika Serikat," tutur Mourinho. (Lariza Oky Adisty)

 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X