Bayern Muenchen Kembali Perpanjang Kontrak Pemain "Veteran"

Kompas.com - 12/05/2018, 07:46 WIB
Arjen Robben membalas pendukung Bayern Muenchen yang hadir di Vicente Calderon, Rabu (28/9/2016).AFP/Javier Soriano Arjen Robben membalas pendukung Bayern Muenchen yang hadir di Vicente Calderon, Rabu (28/9/2016).

KOMPAS.com - Menjelang musim 2017-2018 berakhir, raksasa Jerman, Bayern Muenchen, total sudah memberi kontrak baru untuk tiga pemain yang sudah memasuki usia kepala tiga.

Terbaru, Arjen Robben (34) dan Rafinha (32) resmi menambah masa baktinya untuk Bayern Muenchen selama satu tahun atau hingga Juni 2019, Jumat (11/5/2018).

"Kami sangat berbahagia telah bersepakat untuk kembali bekerja sama dengan dua pemain ini. Robben dan Rafinha akan mempunyai peran penting untuk rencana kami di musim depan," kata Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic, dikutip dari situs resmi klub.

Sebelumnya, klub berjuluk Die Rotten ini telah sepakat dengan Franck Ribery yang sudah berusia 35 tahun untuk memperpanjang kontraknya selama satu musim ke depan.

Baca Juga: Final Belum Digelar, Situs UEFA Sudah Umumkan Juara Liga Champions 2017-2018

Ketiga pemain ini memang menjadi pemain paling senior di klub bersama kapten tim, Manuel Neuer, yang berusia 32 tahun.

Meski sudah berusia lebih dari 30 tahun, Robben, Ribery dan Rafinha masih menjadi tulang punggung Bayern Muenchen pada musim ini.

Tercatat, ketiga pemain ini telah bermain 30 laga lebih dengan rincian, Ribery (32), Robben (34), dan Rafinha (38).

Rafinha merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Ingolstadt pada lanjutan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, 17 September 2016.GUENTER SCHIFFMANN/AFP Rafinha merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Ingolstadt pada lanjutan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, 17 September 2016.
Namun, kebijakan Bayern ini tentunya tidak bisa lepas dari risiko ke depan. Kecuali Rafinha yang hanya absen satu laga karena cedera, Robben dan Ribery pada musim ini mengalami banyak cedera sehingga membuat keduanya absen cukup lama.

Terhitung sejak musim ini dimulai pada bulan Agustus tahun lalu, Robben harus menepi selama 95 hari dan absen dalam 16 laga.

Sementara itu, Ribery juga absen cukup lama dengan total tidak bermain dalam 16 pertandingan dan harus menepi selama 70 hari.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X