Demi Kompak dengan Dembele, Lionel Messi Rela Jalani Latihan Khusus - Kompas.com

Demi Kompak dengan Dembele, Lionel Messi Rela Jalani Latihan Khusus

Kompas.com - 12/05/2018, 06:26 WIB
Andres Iniesta dan Lionel Messi menyelamati Ousmane Dembele yang mencetak gol kedua Barcelona ke gawang Chelsea pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (14/3/2018).AFP/JOSEP LAGO Andres Iniesta dan Lionel Messi menyelamati Ousmane Dembele yang mencetak gol kedua Barcelona ke gawang Chelsea pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (14/3/2018).

KOMPAS.com - Penyerang Barcelona, Ousmana Dembele, didatangkan dari Borussia Dortmund pada awal musim ini untuk menggantikan peran Neymar Jr yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Namun, menjelang musim berakhir, Dembele masih belum menunjukkan permainan terbaiknya untuk mengimbangi Lionel Messi dan Luis Suarez.

Hal ini bisa dibuktikan dari catatan gol ketiganya. Dembele hanya mampu meraih empat gol, sementara Messi sudah mencetak 45 gol dan Luis Suarez 30 gol.

Melihat hal ini, Lionel Messi mengaku akan mempelajari bagaimana permainan Dembele agar bisa menciptakan lini serang berbahaya seperti saat Neymar masih di Barcelona.

Dilansir BolaSport.com dari El Pais, Messi telah melakukan sesi latihan ekstra dengan pelatih taktik Barcelona, Jon Aspiazu, untuk mempelajari pergerakan Dembele.

Baca juga: Ayah Nabil Fekir Ungkap Hal Mengejutkan soal Rumor Tranfser Anaknya ke Liverpool

Berdasarkan sejumlah sumber dari media tersebut, Messi bertanya-tanya bagaimana memanfaatkan kecepatan Dembele untuk bersama-sama meningkatkan lini serang Barcelona.

"Bagaimana saya bisa memanfaatkan kecepatan anak ini (Dembele)? Di mana saya bisa menempatkan diri jika berada di dekat Dembele? Jika bola ada di kakinya, apakah lebih baik saya ikut menyerang atau menunggu lebih dekat ke kotak penalti?," ucap Messi dikutip BolaSport.com dari El Pais.

Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan Messi tentu bakal terjawab seiring dengan pengamatan yang dilakukan oleh Messi dan Aspiazu secara intensif.

Metode yang dilakukan Messi ialah menyaksikan rekan-rekan setimnya bemain dalam sesi latihan, ia dan Aspiazu mendiskusikan apa yang bisa dilakukan untuk mengimbangi kecepatan winger asal Perancis tersebut.

Pergerakan Dembele yang menampilkan performa brilian saat melawan Villarreal menjadi perhatian Messi. Dalam laga tersebut, Dembele sukses melengkapi formasi trisula baru Barcelona yang terdiri dari Lionel Messi-Philippe Coutinho- Ousmane Dembele (MCD).

Ketiganya sukses menyumbang gol, bahkan Dembele mencatatkan namanya dua kali di papan skor, yaitu pada menit ke-87 dan 90+3. (Bagas Reza Murti)



Close Ads X