Kompas.com - 11/05/2018, 18:01 WIB
Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, tampil dalam laga Liga Europa kontra Zorya Luhansk di Stadion Old Trafford, 29 Septmber 2016. PAUL ELLIS/AFPPenyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, tampil dalam laga Liga Europa kontra Zorya Luhansk di Stadion Old Trafford, 29 Septmber 2016.

KOMPAS.com - Legenda Inggris, Teddy Sheringham, menyebut pemain muda Manchester United, Marcus Rashford, harus segera meninggalkan Old Trafford jika ingin kariernya berkembang.

Menurut Sheringham, sebagai pemain muda, Rashford harus terus mendapatkan kesempatan bermain agar bisa terus belajar. Hal ini tidak didapatkan Rashford di bawah asuhan manajer Jose Mourinho.

"Saya sudah berkata pada awal musim tentang Rashford. Dirinya perlu banyak bermain. Dia punya talenta luar biasa, dia harus pergi untuk mendapatkan kesempatan bermain," kata Sheringham dikutip dari GOAL.

Sejak Man United mendatangkan Alexis Shancez pada Januari lalu, Rashford menjadi pilihan kedua. Tercatat, pemain berusia 22 tahun ini hanya tiga kali tampil menjadi starter sejak Februari.

Baca juga: Jose Mourinho: Peringkat 2 Tidak untuk Dirayakan

"Anda tidak bisa belajar sepak bola dengan hanya menonton dari bangku cadangan. Saya tidak peduli seberapa bagus dirinya, ini tentang pengalaman bermain," kata Sheringham.

"Anda harus berbuat kesalahan dalam setiap minggu. Dengan begitu anda akan terus berkembang. Tetapi jika anda tidak dapat pengalaman itu, anda tidak akan pernah tahu," ujar Sheringham menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apa yang dikatakan Sheringham memang tercermin dari data statistik Rashford musim ini. Dari 49 penampilannya, Rashford hanya 9 kali bermain penuh.

Sementara itu, dalam 25 pertandingan, Rashford memulai laga dari bangku cadangan.

Rashford menjadi idola baru Man United setelah melakukan debut gemilang saat lawan Arsenal tahun 2016. Rashford membayar kepercayaan manajer saat itu, Louis van Gaal, dengan mencetak dua gol.

Hingga saat ini, pemain asli akademi Man United ini sudah menghasilkan 36 gol dan 17 assist. Dengan catatan ini, Rashford membantu Man United meraih empat piala yakni, Piala Liga Europa, Piala FA, Community Shield dan Piala Liga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.