Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga 1, Persebaya Tahan Borneo FC dan PS Tira Kalahkan PSMS

Kompas.com - 11/05/2018, 17:40 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Borneo FC gagal memanfaatkan keuntungannya sebagai tuan rumah saat melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (11/5/2018). Kedua tim bermain imbang 2-2.

Empat gol yang terjadi dalam laga ini tercipta pada 45 menit babak kedua.

Persebaya dua kali unggul melalui gol Irfan Jaya pada menit ke-47 dan Ferinando Pahabol (78'). Namun Borneo FC selalu bisa menyamakan kedudukan lewat dua gol Lerbi Eliandry (penalti-66', 86').

Atas hasil ini, Borneo FC tercatat gagal menang dalam lima laga terakhir dan tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan raihan sembilan poin. Posisi Persebaya juga tidak berubah karena tim Bajul Ijo tetap menempati peringkat keempat dengan koleksi 12 poin.

Baca juga: Ada Water Break di Duel Liga 1 2018, Begini Penjelasan PT LIB

Pada pertandingan, PS Tira menang 3-2 ketika menjamu PSMS Medan di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Tiga gol PS Tira dicetak Ganjar Mukti pada menit ke-8, Wawan Febrianto (34') dan Gustavo Lopez (39'). Sementara itu dua gol PSMS dicetak Frets Butuan pada menit ke-29, Suhandi (45+2').

Dengan hasil ini, PS Tira keluar dari zona degradasi karena naik ke urutan ke-8 dengan koleksi 10 poin. Sementara itu PSMS turun ke peringkat 13 dengan raihan sembilan poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com