18 Clean Sheet, De Gea Sabet Sarung Tangan Emas

Kompas.com - 11/05/2018, 10:32 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea, bertepuk tangan seusai laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, pada 21 Februari 2018.
CRISTINA QUICLER/AFPKiper Manchester United, David De Gea, bertepuk tangan seusai laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, pada 21 Februari 2018.

KOMPAS.com - Hasil imbang tanpa gol saat Manchester United melawan West Ham United dalam laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris, Kamis (10/5/2018) atau Jumat dini hari WIB, ternyata memberikan berkah bagi David de Gea. Sang penjaga gawang membuat rekor clean sheet.

Dalam laga di London Stadium, markas West Ham, Man United sebenarnya tampil dominan. Prosentase penguasaan bola klub berjulukan Setan Merah ini mencapai 55,9 persen dan memperoleh 16 peluang.

(Baca Juga: Pecat 2 Pelatih dalam Semusim, Sevilla Bidik Mantan Pelatih Manchester City demi Kembali Berjaya)

Hanya saja, Man United tak dinaungi keberuntungan lantaran enam peluang yang mengarah tepat ke gawang selalu bisa dimentahkan, membentur tiang atau sedikit melebar.

Meski demikian, nyatanya pertandingan ini memberikan torehan menarik bagi De Gea. Kiper asal Spanyol ini tak kebobolan sehingga dia berhasil meraih 18 clean sheet sepanjang musim ini dalam ajang Liga Inggris.

Alhasil, kiper 27 tahun itu pun resmi menjadi peraih gelar Sarung Tangan Emas Liga Inggris musim ini. Raihan 18 clean sheet kiper timnas Spanyol itu tak akan bisa dikejar oleh pesaing terdekat dari Manchester City, Ederson Moraes.

Ederson yang telah mengantongi 16 pertandingan tanpa kebobolan, hanya akan dapat menambah satu lagi koleksi clean sheet, mengingat timnya tinggal menyisakan satu laga melawan Southampton pada Minggu (13/5/2018).

Bagi De Gea, gelar ini menjadi yang pertama sejak dia bergabung di Old Trafford pada musim panas 2011. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X