Kompas.com - 11/05/2018, 07:52 WIB
Tim Persika saat jumpa pers jelang lawan Semen Padang Kompas. com/RahmadhaniTim Persika saat jumpa pers jelang lawan Semen Padang

PADANG, KOMPAS.com - Buruknya penyelesaian akhir menjadi penyebab Persika Karawang kalah 0-2 dari Semen Padang di Stadion H Agus Salim Padang, Rabu (9/5/2018), dalam lanjutan Liga 2 Indonesia.

Dalam pertandingan tersebut, Persika banyak memiliki peluang emas. Sayang, tak ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

"Banyaknya peluang emas yang gagal menjadi gol, membuat pemain menjadi turun. Seperti ada yang kena mistar atau tidak tepat sasaran," ujar pelatih Persika, Ricky Nelson.

(Baca Juga: Ini Pesan Arsene Wenger Kepada Suksesornya Jelang Laga Perpisahan Bersama Arsenal)

Dia pun tak menampik gol cepat yang diciptakan Semen Padang Padang melalui Rosad pada menit pertama cukup mengganggu kondisi pasukannya.

"Gol tersebut lahir karena kesalahan komunikasi di antara pemain dalam mengantisipasi set piece," ujarnya lagi.

Setelah gol pertama, Persika menekan pertahanan Semen Padang. Namun buruknya penyelesaian akhir menjadi kendala mendapatkan gol.

"Kami akan mengevaluasi pertandingan hari ini. Saya berharap kesalahan yang terjadi pertandingan ini tidak kembali terulang dalam pertandingan selanjutnya," ungkapnya.

Gol kedua Semen Padang diciptakan oleh Gugum Gumilar pada menit ke-88. Gol tersebut mengubur impian Persika mengejar ketinggalan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X