Perbedaan AC Milan dan Juventus - Kompas.com

Perbedaan AC Milan dan Juventus

Kompas.com - 10/05/2018, 18:01 WIB
Pemain sayap Juventus, Douglas Costa (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang AC Milan dalam laga final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma pada 9 Mei 2018.
TIZIANA FABI/AFP Pemain sayap Juventus, Douglas Costa (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang AC Milan dalam laga final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma pada 9 Mei 2018.

MILAN, KOMPAS.com - Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura, sebutkan perbedaan mencolok antara timnya dengan Juventus pada babak final Coppa Italia 2018.

Giancomo Bonaventura mengungkapkan perbedaan kualitas dengan Juventus yang membuat AC Milan gagal meraih gelar Coppa Italia.

"Kami bermain baik selama sekitar satu jam, kemudian semua berubah setelah gol pembuka dan itu menjadi perjuangan berat bagi kami," ujar Giacomo Bonaventura dilansir BolaSport.com dari RAI Sport.

Baca Juga: Daftar Pemain Tertajam 2018, Masih Dikuasai Ronaldo dan Messi

Pada final Coppa Italia, AC Milan harus rela memperpanjang puasa gelar seusai kalah 0-4 dari Juventus di Stadion Olimpico Roma, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB.

Dalam laga ini empat gol Si Nyonya Tua ke gawang AC Milan diciptakan oleh Medhi Benatia (menit ke-56 dan 61'), Douglas Costa (61') serta bunuh diri Nikola Kalinic (76').

“Tim ini memiliki perjalanan yang hebat di Coppa Italia dan memberikan segalanya, tetapi Anda bisa melihat perbedaan kualitas antara kedua tim," kata Bonaventura.

Bonaventura menganggap Juventus sebagai kandidat juara sudah memiliki persiapan yang lebih matang daripada AC Milan.

"Juventus memiliki Gonzalo Higuain dan Claudio Marchisio di bangku cadangan, dan itu menjelaskan semuanya," kata Bonaventura menambahkan.

Dengan kegagalan meraih gelar Coppa Italia ini, AC Milan praktis kehilangan peluang lolos ke Liga Europa secara langsung.

Kini anak asuhan Gennaro Gattuso ini harus bersaing dengan Atalanta untuk memperebutkan tiket menuju Liga Europa.

AC Milan kini menempati peringkat keenam di Serie A - kasta teratas Liga Italia - dengan 60 angka, unggul satu poin dari Atalanta. (Putra Rusdi Kurniawan)

 


Komentar

Close Ads X