Arsene Wenger Sebut Arsenal Kurang Percaya Diri

Kompas.com - 10/05/2018, 17:13 WIB
Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pada laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan Atletico Madrid di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.
IAN KINGTON/AFP Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pada laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan Atletico Madrid di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

LEICESTER, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, sebut anak asuhnya masih kekurangan rasa percaya diri pada gelaran Liga Inggris.

Hal itu terbukti dengan torehan kurang bagus Arsenal pada liga domestik. Terbaru, klub berjulukan The Gunners itu kalah 1-3 dari Leicester City pada Rabu (9/5/2018) atau Kamis dini hari WIB.

"Catatan laga kandang kami cukup bagus, namun kami menerima konsekuensinya pada laga tandang," ucap Wenger seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

Satu gol Pierre-Emerick Aubameyang (menit ke-53) tak cukup menolong Arsenal dari kekalahan. Leicester City mampu menjebol gawang The Gunners tiga kali lewat aksi Kelechi Iheanacho (14'), penalti Jamie Vardy (76'), dan torehan Riyad Mahrez (90').

Baca juga: Jelang Laga Terakhir bersama Arsene Wenger, Catatan Buruk Arsenal Malah Menjadi-jadi

Dengan kekalahan tersebut, Arsenal masih belum bisa meraih satu poin pun di laga tandang sepanjang tahun 2018.

Wenger mencoba untuk memberikan alasan mengapa timnya mencatatkan hasil buruk di musim ini.

"Kurangnya rasa percaya diri memberikan hasil buruk bagi kami. Selain itu, kami juga beberapa kali mengabaikan pertandingan (Liga Inggris) karena bermain di Liga Europa," ujar pelatih berusia 68 tahun tersebut.

Kekalahan 1-3 dari Leicester masih membuat Arsenal berada di posisi ke-6 dengan perolehan 60 poin. Sementara itu, The Foxes yang meraup poin penuh masih berada di papan tengah klasemen, yakni di posisi ke-9 dengan 47 poin. (Tomy Kartika Putra)

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X