Buffon Ungkap 3 Pemain Terberat yang Pernah Dihadapi - Kompas.com

Buffon Ungkap 3 Pemain Terberat yang Pernah Dihadapi

Kompas.com - 09/05/2018, 18:32 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memberikan selamat kepada megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, seusai laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Italia pada 3 April 2018.
JAVIER SORIANO/AFP Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memberikan selamat kepada megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, seusai laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Italia pada 3 April 2018.

KOMPAS.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memilih tiga nama jika ditanya siapa lawan terberat dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional. Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, merupakan sosok yang menjadi momok bagi dirinya.

Buffon sudah melakoni karier sebagai penjaga gawang profesional selama 23 tahun. Sepanjang periode tersebut, kapten sekaligus kiper Juventus ini pasti sudah bertemu lawan-lawan berat dalam berbagai pertandingan.

(Baca Juga: Sejarah Hari Ini, Satu-satunya Gelar Ronaldo untuk Inter Milan)

Dari deretan pemain top yang pernah dihadapi, Buffon memilih Ronaldo, Messi dan Ronaldo (Brasil) sebagai lawan terberat yang pernah dihadapi. Dari tiga pemmain tersebut, dua nama pertama masih aktif bermain sedangkan Ronaldo dari Brasil sudah pensiun.

"Saya sudah berhadapan dengan banyak pemain hebat, saya tak ingat semuanya," ujar Buffon dikutip BolaSport.com dari DailyMail.

Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), merayakan gol timnya ke gawang AS Roma dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 4 April 2018. 
AFP/FILIPPO MONTEFORTE Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), merayakan gol timnya ke gawang AS Roma dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 4 April 2018.

"Namun Messi, Cristiano dan Ronaldo mungkin adalah tiga pemain terbaik yang memberikan tantangan dalam perjalanan karier saya."

Pertemuan Buffon dengan Messi dan Ronaldo sebagai lawan tanding kerap terjadi dalam era modern saat dia berlaga pada kompetisi Liga Champions. Kedua pemain tersebut tentu membawa kenangan buruk bagi Buffon karena mereka yang menjegal ambisinya merengkuh trofi paling bergengsi di Eropa.

Sementara itu, pertemuan Buffon dengan Ronaldo Nazario lebih banyak terjadi saat sang striker merumput di klub Italia, Inter Milan, pada akhir 90-an hingga awal milenium.

Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario, bicara dalam konvensi sepak bola Soccerex, di Rio De Janeiro, 14 November 2012. AFP Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario, bicara dalam konvensi sepak bola Soccerex, di Rio De Janeiro, 14 November 2012.

Beruntung bagi Buffon karena Juventus bersinar pada awal 2000-an dan Inter yang diperkuat Ronaldo beberapa kali terjungkal dalam meraih prestasi.

Kini, pada pengujung musim 2017-2018, dua gelar sudah ada di depan mata Buffon. Terdekat, dia bakal berjuang membawa Juventus meraih trofi Coppa Italia ketika melawan AC Milan dalam partai final di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (9/5/2018) atau Kamis dini hari WIB. (Dimas Wahyu Indrajaya)


Komentar

Close Ads X