Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala AFC, Teco Tahu Penyebab Simic Tak Berkutik

Kompas.com - 09/05/2018, 06:03 WIB
Ferril Dennys,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengungkapkan penyebab Marko Simic tidak berkutik saat timnya takluk 2-3 dari Home United pada pertandingan pertama semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018).

Sebagai top scorer sementara Piala AFC 2018 dengan torehan 8 gol, Simic gagal menampilkan performa terbaik. Bomber asal Krosia tersebut kesulitan menciptakan ancaman selama tampil 90 menit.

Teco mengaku paham dengan kesulitan yang dialami Super Simic.

"Tidak ada umpan yang bagus ke dia. Hanya itu saja. Simic juga sudah berusaha sepanjang pertandingan," kata Teco seusai laga.

(Baca juga: Home United Vs Persija - Blunder Rizky Darmawan, Macan Kemayoran Tumbang di Jalan Besar)

Selepas laga ini, Teco mengaku akan memotivasi pemain jelang laga kedua melawan Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 15 Mei 2018.

"Saya akan memotivasi pemain, masih ada satu pertandingan yang harus dimenangkan. Kami punya beberapa hari istirahat dan berlatih. Kami akan maksimalkan," tutur Teco.

Selain memotivasi, pelatih asal Brasil itu pun akan memperbaiki konsentrasi anak asuhnya. Konsentrasi memang jadi penyebab kekalahan Persija karena kebobolan dua gol pada 9 menit pertama laga.

"Sekarang kami harus menang pada leg kedua di rumah. Kami harus berkonsentrasi dan tidak lagi memberikan kesempatan menyerang untuk lawan. Kami harus menang agar lolos ke babak selanjutnya," ujar Teco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com