Ini Syarat Persija Lolos ke Final Piala AFC Zona ASEAN - Kompas.com

Ini Syarat Persija Lolos ke Final Piala AFC Zona ASEAN

Kompas.com - 09/05/2018, 05:41 WIB
Duel udara antara kiper Home United, Rudy Khairulah (kuning) dengan striker Persija, Marko Simic, pada laga leg pertama semifinal Piala AFC zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Singapura, 8 Mei 2018. MEDIA PERSIJA Duel udara antara kiper Home United, Rudy Khairulah (kuning) dengan striker Persija, Marko Simic, pada laga leg pertama semifinal Piala AFC zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Singapura, 8 Mei 2018.

KOMPAS.com - Persija Jakarta kalah 2-3 dari Home United dalam laga leg pertama semifinal Piala AFC Zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018).

Meskipun demikian, Persija masih memiliki peluang untuk lolos. Syaratnya, tim asuhan Stefano Cugurra itu harus menang pada pertemuan kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5).

Persija kemasukan tiga gol akibat bunuh diri Maman Abdurrahman, serta gol Song Ui-Young dan Hafiz Nor. Sementara itu dua gol Macan Kemayoran dicetak oleh Ramdani Lestaluhu.

Memiliki modal dua gol tandang membuat beban Persija agak ringan saat menjamu Home United. Marko Simic dan kawan-kawan hanya perlu meraih kemenangan 1-0 untuk menyegel tiket final.

(Baca juga: Rahasia Kegemilangan Awan Setho bersama Timnas Indonesia)

Jika melihat tren Persija selama ini ketika menjadi tuan rumah, tampaknya persyaratan tersebut bisa dipenuhi. Pasalnya, selama tampil penyisihan grup Piala AFC 2018, Persija selalu memetik kemenangan ketika menjamu Tampines Rovers, Johor Darul Takzim dan Song Lam Nghe An FC.

Bila Persija mampu lolos ke final Zona ASEAN Piala AFC 2018, juara Piala Presiden 2018 itu akan bertemu Yangon United atau Ceres Negros. (Mochamad Hary Prasetya)

Berikut syarat Persija lolos ke final Piala AFC Zona ASEAN:

1. Persija bisa lolos andai menang 1-0 melawan Home United pada leg kedua. Jika demikian, skor akhir pertandingan sebanyak dua leg itu imbang 3-3 tetapi Persija yang berhak lolos karena unggul gol tandang.

2. Persija bisa lolos andai menang 2-1 melawan Home United pada leg kedua. Hasil pertandingan sebanyak dua leg itu menjadi 4-4 secara agregat tetapi Persija berhak lolos karena unggul gol tandang.

3. Persija bisa lolos andai meraih kemenangan dengan selisih dua gol atas Home United, contohnya 2-0, 3-1, dst. Dengan demikian, Persija lolos karena unggul selisih gol.

4. Persija tidak boleh bermain imbang apalagi kalah saat menjamu Home United. Bila bermain imbang, Persija dipastikan gugur karena kalah selisih gol dari Home United.



Close Ads X