Piala AFC, Teco Ungkap Masalah Terbesar Saat Persija Kalah

Kompas.com - 08/05/2018, 22:49 WIB
Pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Home United dalam leg pertama semifinal Piala AFC zona ASEAN, Selasa (8/5/2018). MEDIA PERSIJAPemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Home United dalam leg pertama semifinal Piala AFC zona ASEAN, Selasa (8/5/2018).

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mengungkapkan bahwa lapangan Stadion Jalan Besar menjadi masalah terbesar yang membuat timnya menelan kekalahan dari Home United dengan skor 2-3 pada laga pertama semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN, Selasa (8/5/2018).

Persija memang bermain di atas rumput sintetis. Teco menyatakan timnya tidak terbiasa bermain di lapangan seperti itu.

"Masalah terbesar adalah tentang lapangan di sini. Di lapangan seperti ini ketika kamu mengumpan sangat berbeda dengan lapangan yang biasa kami mainkan. Jadi kami main bola-bola panjang akhirnya. Itu yang jadi masalah," kata Teco seusai laga.

(Baca juga: Home United Vs Persija - Blunder Rizky Darmawan, Macan Kemayoran Tumbang di Jalan Besar)

Persija sempat kebobolan dalam waktu 9 menit pada laga awal. Gawang Persija yang dikawal Rizky Darmawan bobol oleh gol bunuh diri Maman Abdurrahman saat laga baru bergulir dua menit.

Berselang tujuh menit, jala gawang Persija kembali bergertar lewat tembakan Song Ui-young.

Persija bangkit dengan menyamakan kedudukan. Dua gol Macan Kemayoran diciptakan Ramdani Lestaluhu (32', 49').

Namun pada menit ke-79, Rizky melakukan blunder karena tidak sempurna menahan bola hasil sepakan keras Hafiz Nor dari luar kotak penalti.

"Kami kebobolan cepat juga membuat permainan kami sedikit keteteran. Jadi sekali lagi, ini bukan satu pertandingan, tapi dua pertandingan," ujarnya.

Selanjutnya, Persija menjamu Home United dalam laga kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 15 Mei 2018. Tim berjulukan Macan Kemayoran hanya butuh kemenangan dengan skor 1-0 untuk lolos ke final.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X