Final Coppa Italia, Calhanoglu Ingin Cetak Gol Kemenangan - Kompas.com

Final Coppa Italia, Calhanoglu Ingin Cetak Gol Kemenangan

Kompas.com - 08/05/2018, 22:21 WIB
Pemain AC Milan, Hakan CalhanogluDok. Twitter AC Milan Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu

MILAN, KOMPAS.com - Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, optimistis bisa mengalahkan Juventus pada laga final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Selasa (9/5/2018) atau Rabu dinihari WIB.

Mantan pemain Bayer Leverkusen ini mengatakan bahwa skenario terbaik saat laga nanti adalah mencetak gol kemenangan melalui tendangan bebas.

“Kemenangan dengan saya mencetak gol melalui tendangan bebas, itu akan menjadi mimpi saya," ujar Calhanoglu dikutip Bolasport.com dari Football Italia.

"Orang-orang mengharapkan tendangan bebas Calhanoglu yang terkenal, tetapi sejauh ini saya belum berhasil mencetak gol pada musim ini. Jika saya bisa melakukannya, saya akhirnya bisa bersantai sedikit," ucap Calhanoglu menambahkan.

Baca Juga: Resmi, Asia Tenggara Punya Wakil di Premier League Musim Depan

Namun, Calhanoglu tidak ingin terlalu percaya diri karena Juventus memiliki barisan penyerang yang sangat berbahaya. Menurutnya, Douglas Costa adalah pemain yang wajib diberi perhatian lebih oleh lini belakang AC Milan.

“Pemain berbahaya? Douglas Costa. Saya mengenalnya saat saya di Jerman, dia cepat, pintar, dan dapat mengubah permainan, tetapi jika kami bermain sebagai tim, kami dapat menghentikannya," tutur pemain asal Turki itu.

“Mereka sangat kuat di depan, jadi saya katakan bahwa Leonardo Bonucci dan Alessio Romagnoli akan memainkan peran yang menentukan," ucap Calahanoglu.

Laga ini menjadi kesempatan berharga bagi AC Milan mengakhiri puasa gelar bergengsi sejak tahun 2011. Tidak hanya itu, jika menang, skuad asuhan Gennaro Gattuso akan memutus dominasi Juventus di Coppa Italia.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua ini berhasil menjadi juara dalam tiga musim terakhir.

"Kami tahu kekuatan mereka dengan baik, mereka memiliki pemain hebat, tetapi tim kami juga memiliki kualitas yang hebat. Kami dapat mengalahkan mereka dengan mentalitas, itulah faktor yang paling penting juga dengan kolektif dan dengan hati," tutur pemain bernomor punggung 10 ini. (Putra Rusdi Kurniawan)


Komentar
Close Ads X