Home United Vs Persija, Ketua The Jakmania Prediksi Simic dkk Menang

Kompas.com - 08/05/2018, 12:09 WIB
Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indra Syarief. KOMPAS.com/Ferril DennysKetua Umum The Jakmania, Ferry Indra Syarief.
|

Laporan langsung wartawan BolaSport, Ferril Dennys Sitorus, dari Singapura

KOMPAS.com - Ketua Umum Jakmania, Ferry Indra Syarief, memprediksi Persija Jakarta mampu mengalahkan  Home United di semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (8/5/2018) pukul 18.30 WIB.

Pria yang akrab disapa Bung Ferry tersebut yakin Persija bisa menang dengan skor 2-1.

"Optimistis menang 2-1. Soal yang golin, bingung. Yang penting variasi. Namun, kayaknya, Marko Simic (striker Persija) assist," kata Bung Ferry kepada BolaSport.com.  

Persija memang seharusnya bisa meraih kemenangan mengingat tim besutan Stefano Cugurra tersebut melakukan persiapan selama 12 hari. 

Baca juga: Cerita di Balik Selebrasi ala Antoine Griezmann Versi Hamka Hamzah

Ya, Persija memang tidak bermain dalam dua laga di Liga 1. Pertama pertandingan Persija kontra Persib Bandung yang sedianya digelar 28 April ditunda menjadi 30 Juni.

Persija juga batal melawan Perseru Serui pada 6 Mei. Hal itu lantaran Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus melakoni semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018 kontra Home United. 

Namun, untuk laga nanti, Persija kemungkinan bakal kekurangan dukungan dari Jakmania.

"Data terakhir yang saya terima sekitar 97 orang yang away ke Singapura. Namun, semoga bisa bertambah," ujar Bung Ferry. 

The Jakmania yang bertandang ke Singapura bisa dikatakan mengalami penurunan yang drastis.

Pasalnya, menurut Bung Fery, sebanyak 1.000 Jakmania datang ke Singapura saat Persija melawan Tampines Rovers pada laga terakhir penyisihan Grup H. 

"Tidak tahu kenapa menurun. Mungkin karena mepetnya jadwal selanjutnya. Persija akan lawan Madura United dan menjamu Home United," ujar Bung Ferry.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X