Kompas.com - 08/05/2018, 10:21 WIB
Andrea Pirlo lakoni debut di MLS saat New York City FC berhadapan dengan Orlando City, Minggu (26/7/2015). DOK. DAILY MAILAndrea Pirlo lakoni debut di MLS saat New York City FC berhadapan dengan Orlando City, Minggu (26/7/2015).
|

KOMPAS.com - Daftar lengkap para pemain yang bakal ambil bagian dalam laga testimonial legenda sepak bola Italia, Andrea Pirlo, telah terungkap.

Ada 59 nama yang berasal dari para pemain aktif dan juga mantan pemain yang sebagian besar pernah bermain bersama sang maestro.

Pertandingan ini digelar sebagai penghargaan bagi perjalanan karier Andrea Pirlo yang kini telah memutuskan pensiun sebagai pemain.

Andrea Pirlo memutuskan pensiun pada akhir musim Major League Soccer 2017 atau Oktober lalu bersama New York City FC.

Baca Juga: Sergio Ramos Sebut Real Madrid Terkendala Liverpool untuk Hentikan Rekor Barcelona

Namun, pertandingan testimonial ini baru akan digelar di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, pada 21 Mei 2018.

Pertandingan tersebut bakal menarik banyak perhatian karena menghadirkan begitu banyak bintang, meski sebagian besar di antara mereka telah pensiun sebagai pemain.

Beberapa di antaranya adalah Andriy Shevchenko, Ronaldo Luis, dan Alessandro Del Piero masuk ke dalam daftar 59 nama pemain yang bakal memberikan penghormatan kepada Pirlo.

Pemain Italia, Andrea Pirlo (dua dari kiri) dan para pemain lain yang akan berlaga di Piala Dunia 2014 tiba untuk pemotretan tim di Florence, Selasa (3/6/2014).AFP PHOTO/FILIPPO MONTEFORTE Pemain Italia, Andrea Pirlo (dua dari kiri) dan para pemain lain yang akan berlaga di Piala Dunia 2014 tiba untuk pemotretan tim di Florence, Selasa (3/6/2014).

Sebagian besar para pemain yang bakal tampil di laga tersebut adalah eks anggota skuad tim nasional Italia yang sukses memenangi Piala Dunia 2006.

Selain itu, beberapa pemain yang pernah bermain bersamanya di Inter Milan, AC Milan, dan Juventus juga diundang untuk mengikuti laga ini.

Namun, laga ini juga bakal diikuti oleh pemain yang sama sekali tidak pernah berada di dalam satu tim yang sama dengan Pirlo, seperti Frank Lampard.

Baca Juga: Komentar Juergen Klopp soal Kemandulan Mohamed Salah dalam 3 Laga Beruntun

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X