Kompas.com - 07/05/2018, 21:22 WIB

MAGELANG, KOMPAS.com - Pekan ketujuh Liga 1 2018 ditutup dengan pertandingan antara PSIS Semarang melawan Persela Lamongan di Stadion Moch Soebroto, Senin (7/5/2018).

Pertandingan ini berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan PSIS. Tiga gol PSIS dicetak Hari Nur Yulianto (60'), bunuh diri Wallace Costa Alves (64') dan Bayu Nugroho (84').

Sementara itu, Persela hanya mampu mencetak satu gol balasan pada akhir pertandingan melalui Loris Arnaud (90').

Dengan hasil ini, PSIS naik ke posisi ke-13. Tim berjulukan Mahesa Jenar ini mengumpulkan delapan poin, tertinggal satu angka dari Persela di peringkat ke-8.

Baca juga: 5 Kejanggalan di Balik Kemenangan Persebaya atas Arema FC

Pada pekan ini, pertandingan yang paling menyita perhatian adalah laga derbi Jatim antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC.

Pada laga yang diwarnai dua kartu merah ini, Persebaya menang dengan skor tipis 1-0. Ini membuat Arema FC harus kembali menempati peringkat ke-18 atau dasar klasemen dengan koleksi lima poin.

Hingga pekan ketujuh, pemuncak klasemen tetap milik tim asal timur Indonesia, Persipura Jayapura. Kemenangan 2-0 atas Borneo FC membuat tim Mutiara Hitam kini mengoleksi 14 poin.

Pada posisi kedua dan tiga terdapat Madura United dan PSM Makassar yang hanya berselisih satu angka dari Persipura.

Sama seperti pekan sebelumnya, kali ini Liga 1 hanya menggelar tujuh pertandingan. Hal ini dikarenakan laga antara Persija Jakarta dan Perseru Serui ditunda dan dijadwalkan ulang pada Selasa (3/7/2018).

Pertandingan ini ditunda karena permohonan Persija dikabulkan dengan alasan persiapan mengikuti kompetisi Piala AFC 2018. Dengan begitu, Persija tertinggal dua laga dari 17 kontestan lain karena dua pertandingan harus dijadwalkan ulang.

Pekan ini, Liga 1 mempunyai top scorer sementara yang baru. Penyerang Barito Putera, Douglas Packer untuk sementara memimpin dengan koleksi tujuh gol, mengungguli Ezechiel N'Douassel (Persib) dan Fernando Rodriguez (Mitra Kukar).

 Hasil lengkap pekan ketujuh Liga 1:

  • Persipura Jayapura 2-0 Borneo FC (Marcel Sacramento 33', Boaz Salossa 84')
  • Madura United 2-1 Persib Bandung (Fabiano Beltrame (38', 81'), Jonathan Bauman 90')
  • Bhayangkara FC 4-2 PS Tira (Vladimir Vujovic 39', Jajang Mulyana 52', Teuku Ichsan 73', Herman Dzumafo 86', Mariano Berriex 31, Aleksandar Rakic 58')
  • PSMS Medan 3-2 Barito Putera (N'Guessan Yessoh 29', Frets Butuan 50', Legimin Raharjo 85', Douglas Packer 81')
  • Bali United 3-4 Sriwijaya FC (Ilija Spasojevic 13', Alfin Tuasalamony-bunuh diri 41', Stefano Lilipaly 58', Hamka Hamzah (28',90+2'), Alberto Gonzalves 43', Manuchekhr Dzhalilov 53')
  • Persebaya Surabaya 1-0 Arema FC (Misbakus Solihin 83')
  • PSM Makassar 3-1 Mitra Kukar FC (Rizky Pellu 17', Marck Klok 67', Wiljan Pluim 80', Fernando Rodriguez 90+2')
  • PSIS Semarang 3-1 Persela Lamongan (Hari Nur Yulianto 60', Wallace Costa Alves-bunuh diri 64', Bayu Nugroho 84', Loris Arnaud 90')

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.