Jamu Persija, Home United Berharap Dinaungi Keberuntungan

Kompas.com - 07/05/2018, 19:04 WIB
Pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi setelah Addison mencetak gol pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (14/3/2018). Persija menang dengan skor 1-0. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPemain Persija Jakarta melakukan selebrasi setelah Addison mencetak gol pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (14/3/2018). Persija menang dengan skor 1-0.

KOMPAS.com - Pelatih Home United, Aidil Shahrin, berharap tim asuhannya dinaungi dewi fortuna saat menghadapi Persija Jakarta dalam laga semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018).

Aidil menyebut pertandingan melawan Persija punya makna penting bagi tim asuhannya selepas menjadi juara Grup F Piala AFC 2018. Hanya, sang pelatih menyadari bahwa para pemainnya mungkin berada dalam kondisi yang kurang baik dibandingkan kubu tamu.

Home United sebelumnya baru bermain imbang 3-3 melawan Warriors dalam lanjutan Liga Singapura di Stadion Jalan Besar, Sabtu (5/5/2018).

(Baca Juga: Andritany Mungkin Absen 3 Bulan, Bima Sakti Jamin Gawang Timnas Tak Bermasalah)

"Saya pikir ini pertandingan sesungguhnya bagi kami," kata Aidil saat sesi jumpa pers di Singapura, Senin (7/5/2018), sebagaimana rilis yang diterima BolaSport.com.

"Kami sudah beristirahat setelah melakukan pertandingan kemarin dan kami harus tampil maksimal," ucap Aidil.

Aidil tidak mau berkomentar terlalu banyak tentang Persija. Pelatih berusia 40 tahun itu hanya menyebut bahwa dia menghormati tim asuhan Stefano Cugurra tersebut.

Aidil hanya mengatakan Persija tim berkualitas karena mampu meraih juara Grup H dengan menumbangkan Johor Darul Takzim, Tampines Rovers dan Song Lam Nghe An FC.

Apalagi Persija juga pernah bermain di Stadion Jalan Besar ketika membantai Tampines Rovers dengan skor 4-2 pada laga Grup H.

"Kami berharap ada keberuntungan dalam laga besok malam. Kami respek dengan Persija, mereka tim bagus dan pemainnya juga berkualitas," kata Aidil.

"Persija juga menjadi satu-satunya wakil asal Indonesia dan saya pikir pertandingan besok akan berjalan menarik," ucap pelatih asal Singapura tersebut. (Mochamad Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X