Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramos Akui Liverpool "Curi" Fokus Real Madrid Saat Hadapi Barcelona

Kompas.com - 07/05/2018, 15:40 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mengatakan bahwa kegagalan timnya memenangi laga El Clasico kontra Barcelona lebih disebabkan oleh persiapan tim menghadapi menghadapi Liverpool di final Liga Champions 2017-2018.

Pada laga pekan ke-36 Liga Spanyol, Minggu (6/5/2018) atau Senin diri hari WIB yang digelar di Stadion Camp Nou itu, Barcelona dan Real Madrid menyudahi pertandingan dengan skor imbang 2-2.

Barcelona mampu unggul dua kali di laga tersebut melalui gol-gol dari Luis Suarez (menit ke-10) dan Lionel Messi (52').

Namun, Real Madrid juga selalu mampu menyamakan kedudukan berkat aksi dari Cristiano Ronaldo (14') dan Gareth Bale (72').

Baca Juga: Striker Genoa Dedikasikan Gol Pertama untuk Sir Alex Ferguson

Sepanjang pertandingan, Real Madrid mampu lebih mendominasi laga dengan menciptakan lebih banyak peluang, yaitu 17 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Adapun Barcelona hanya memiliki 11 peluang dengan 4 shots on target.

Seusai laga, Sergio Ramos mengatakan bahwa performa Real Madrid cukup bagus, tetapi bisa lebih baik lagi jika tidak memikirkan laga final Liga Champions kontra Liverpool di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, pada Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Bagi Sergio Ramos, persiapan tim untuk menghadapi pertandingan final tersebut jauh lebih penting ketimbang memaksakan tim meraih kemenangan di laga El Clasico.

Baca Juga: Respons Cepat yang Mencurigakan dari Presiden Lyon soal Transfer Nabil Fekir ke Liverpool

Pasalnya, laga tersebut sudah tidak menentukan karena Barcelona telah memastikan gelar juara sebelum laga dimulai setelah tampil tak terkalahkan pada sepanjang La Liga Spanyol 2017-2018.

"Kami memiliki permainan yang bagus untuk menunjukkan bahwa kami ingin mengalahkan tim juara. Kami tampil bagus sejak menit pertama hingga akhir," ucap Sergio Ramos seperti dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

"Kami hanya mendapat hasil imbang, padahal ingin sekali mengakhiri rentetan tak terkalahkan mereka. Namun, kami juga ingin melakukan persiapan untuk menghadapi laga final dengan cara yang benar," tuturnya.

Setelah memainkan 35 pertandingan di La Liga Spanyol musim ini, Real Madrid masih duduk di posisi ketiga klasemen dengan 72 poin. (Verdi Hendrawan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com