Hasil Liga Spanyol, Atletico Madrid Kalah, Real Madrid Menguntit

Kompas.com - 07/05/2018, 05:56 WIB
Ivan Rakitic mencoba menghadang Gareth Bale pada pertandingan El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, 6 Mei 2018. AFP/PAU BARRENAIvan Rakitic mencoba menghadang Gareth Bale pada pertandingan El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, 6 Mei 2018.

MADRID, KOMPAS.com — Atletico Madrid di luar dugaan takluk 0-2 dari Espanyol pada pertandingan pekan ke-36 La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (6/5/2018).  

Atletico Madrid tertahan di peringkat dua klasemen dengan koleksi 75 poin dari 36 pertandingan. Tim berjuluk "Los Rojiblancos" ini gagal memperlebar jarak dengan Real Madrid yang duduk satu tingkat di bawahnya.

Real Madrid yang berhasil meraih satu poin dari markas Barcelona kini hanya berjarak tiga angka dari Atletico dengan mengantongi satu pertandingan lebih.

Baca juga: Diusir Wasit, Sergi Roberto Akhiri Dominasi Real Madrid di Laga El Clasico

Real Madrid akan menyamai poin Ateltico jika mampu mengalahkan Sevilla pada laga tunda, Kamis (10/5/2018). Namun, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tetap menempati posisi tiga karena catatan head to head Atletico.

Dengan menyisakan dua laga lagi, persaingan perebutan tempat kedua akan berjalan menarik hingga akhir musim. Real Madrid akan menghadapi Celta Vigo dan Villareal, sementara Atletico akan melawan Getafe dan Eibar.

Untuk diketahui, tiga tim yang akan terdegradasi dari La Liga musim ini adalah Deportivo La Coruna, Las Palmas, dan Malaga.

 Hasil lengkap Liga Spanyol pekan ke-36, Senin (7/5/2018):

  • Sevilla 1 - 0 Real Sociedad (Ever Banega 47')
  • Girona 1 - 4 Eibar (Aday 55', Kike (9', 38'), Joan Jordan 80', Takashi Inui 89')
  • Athletic Bilbao 2 - 0 Real Betis (Iker Muniain 76', Aritz Aduriz 90')
  • Celta Vigo 1 - 1 Deportivo La Coruna (Maximiliano Gomez 13', Lucas Perez 90')
  • Villarreal 1 - 0 Valencia (Mario Gaspar 86')
  • Malaga 0 - 3 Alaves (Manu Garcia 3', Ermedin Demirovic 68', Ibai Gomez 70')
  • Atletico Madrid 0 - 2 Espanyol (Stefan Savic-bunuh diri 53', Leo Baptistao 77')
  • Las Palmas 0 - 1 Getafe (Angel Rodriguez 88')
  • Barcelona 2 - 2 Real Madrid (Luis Suarez 10', Lionel Messi 52', Cristiano Ronaldo 14', Gareth Bale 72')

 

 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X