Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bicara Kecepatan Pemain Indonesia, Luis Milla Sebut Riko Simanjuntak

Kompas.com - 06/05/2018, 14:52 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Riko Simanjuntak sepertinya memang benar-benar sudah masuk dalam radar pantauan timnas Indonesia.

Sinyal ini terlihat dari pernyataan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, saat menjadi pembicara dalam acara Indonesia Sport Expo & Forum di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (5/5/2018).

Sebagaimana pantauan BolaSport.com, Milla menyebut nama Riko saat menyinggung kelebihan yang dimiliki pesepak bola lokal.

"Potensi yang dimiliki Indonesia adalah kecepatan," tutur mantan gelandang Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Baca Juga: Andritany Mungkin Absen 3 Bulan, Bima Sakti Jamin Gawang Timnas Tidak Bermasalah

"Saat ini, Indonesia memiliki banyak pemain yang punya kecepatan. Ada Febri (Febri Hariyadi), Saddil (Saddil Ramdani), dan Riko," ujarnya melalui penerjemah, Bayu Eka Sari.

Nama Riko belakangan memang ramai disebut oleh pencinta sepak bola nasional. Lelaki kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara, ini pun baru terpilih sebagai Pemain Terbaik bulan April versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

Aksi gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, gol dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018).
HERKA YANIS PANGARIBOWO./BOLASPORT.COM Aksi gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, gol dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018).

Penampilan apik Riko bersama Persija Jakarta di Piala AFC dan Liga 1 musim ini membuat banyak yang berharap ia dipanggil ke timnas oleh Milla.

Kehadiran Riko disebut akan membuat tim Merah putih memiliki sepasang sayap mengerikan dalam dirinya dan Febri Hariyadi.

Publik mengharapkan Riko setidaknya dipanggil untuk membela timnas pada Piala AFF 2018.

Hanya, walau menyebut nama Riko, Milla tak mengatakan apakah eks pemain Semen Padang tersebut akan dipanggil ke timnas.

Lebih lanjut, Milla menyebut kelebihan timnas Indonesia memanfaatkan lebar lapangan bukan cuma berkat penampilan winger.

"Timnas tidak cuma punya pemain sayap cepat dengan kelebihan dalam situasi 1 lawan 1, tetapi juga pemain belakang yang bisa membantu serangan, seperti Rezaldi Hehanussa dan Ricky Fajrin," kata Milla. (Andrew Sihombing)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com