Kompas.com - 05/05/2018, 14:05 WIB
Pemain timnas Indonesia Boaz Solossa (kanan) berebut bola dengan pemain Thailand, Adison Promrak pada laga final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang 2-1 atas Thailand dan akan bertanding di final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/12/2016) mendatang. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPemain timnas Indonesia Boaz Solossa (kanan) berebut bola dengan pemain Thailand, Adison Promrak pada laga final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang 2-1 atas Thailand dan akan bertanding di final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/12/2016) mendatang.

KOMPAS.com – Penampilan striker timnas Indonesia dalam turnamen PSSI Anniversary Cup yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada 27 April hingga 3 Mei 2018, rupanya belum memuaskan Luis Milla selaku pelatih kepala.

Dengan kondisi tersebut, timnas disinyalir ingin kembali memanggil beberapa penyerang sebagai opsi, seperti Alberto Goncalves (Sriwijaya FC), Ahmad Nur Hardianto (Arema FC), Greg Nwokolo (Madura United), hingga Boaz Solossa (Persipura Jayapura).

Ada kemungkinan, mereka akan coba diberikan opsi oleh Luis Milla dalam rangka mempertajam barisan depan skuad Garuda untuk menghadapi dua hajatan resmi di depan mata, Asian Games 2018.

"Sebenarnya Boaz masih layak untuk masuk (memperkuat) ke timnas. Tinggal kondisinya yang perlu untuk ditingkatkan," ucap asisten pelatih Persipura, Tony Ho, saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (5/5/2018).

Baca juga : Lerby-Spaso Belum Cetak Gol, Luis Milla Cari Penyerang Baru?

Bukti terbaru dari kualitas yang dimiliki Boaz sebagai striker andal adalah saat ikut serta mengantar kemenangan Persipura 2-0 atas Borneo FC, dalam pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Mandala, Papua, Jumat (4/5/2018) kemarin.

Pada laga tersebut, Boaz ikut andil dalam pesta kemenangan Persipura di kandang sendiri dengan lesakan gol pada menit ke-84.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Satu gol lain dari kemenangan tim Mutiara Hitam tersebut dicetak oleh Marcel Sacramento dari titik penalti pada menit ke-33.

"Boaz adalah pembeda dalam tim dengan segudang pengalamannya. Ia juga bisa memerankan apa yang diinginkan oleh pelatih," kata Tony.

Dengan skill dan segudang pengalaman yang dimiliki, Tony tidak hanya berharap Boaz akan kembali dipanggil memperkuat timnas. Namun, lebih dari itu, diharapkan dia bisa mengantar Persipura berprestasi di musim ini.

"Semoga saja Boaz akan terus konsisten dengan penampilannya. Saya juga harap ia menjadi teladan bagi para pemain muda yang musim ini banyak memperkuat Persipura," tutur dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.