MotoGP Spanyol, Cal Crutchlow Tercepat pada FP2, Marc Marquez Terjatuh

Kompas.com - 04/05/2018, 21:49 WIB

KOMPAS.com — Pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow, berhasil menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Spanyol 2018 yang digelar Jumat (4/5/2018).

Pebalap berkebangsaan Inggris itu mampu menjadi yang tercepat seusai mencatatkan waktu putaran terbaik 1 menit 38,614 detik di Siruit Jerez, Spanyol.

Berbeda dengan Cal Curtchlow, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez  terjatuh di tikungan keenam saat sesi latihan ini menyisakan 3 menit.

Pada awal sesi FP2, Marc Marquez sempat menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 40,223 detik.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Membantah Isu Dirinya Mengemis ke Tim Suzuki Ecstar

Pada lap time kedua, pebalap kelahiran Cervera, Spanyol itu berhasil menajamkan waktu putarannya menjadi 1 menit 39,284 detik.

Marquez menjadi pebalap dengan waktu putaran tercepat pada 15 menit awal sesi FP2 dengan catatan waktu 1 menit 38,863 detik.

Sementara Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) berada di belakang Marc Marquez. Hingga 30 menit sesi latihan bebas kedua berlangsung, belum ada pebalap lain yang mampu melewati catatan waktu putaran milik Marc Marquez.

Saat sesi latihan bebas kedua menyisakan waktu 3 menit, Marc Marquez terjatuh di tikungan enam. Kecelakaan tersebut membuat Marquez tidak bisa melanjutkan sesi latihan bebas kedua dan gagal menajamkan catatan waktu putaran miliknya.

Posisi tiga besar berhasil ditempati oleh Cal Crutchlow, Dani Pedrosa, dan Johann Zarco.

Kemudian posisi keempat sampai kedelapan secara berurutan menjadi milik Andrea Iannone, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, Jack Miller, dan Valentino Rossi.

Seusai melaksanakan dua kali coba lintasan, semua pebalap akan melakukan dua percobaan lagi sebelum babak kualifikasi MotoGP Spanyol pada, Sabtu (5/5/2018). (Samsul Ngaripin)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.