Keown Kecam Penampilan Oezil yang Dinilai Tak Layak Perkuat Arsenal

Kompas.com - 04/05/2018, 13:03 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, terjatuh saat melawan Watford pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (11/3/2018). BEN STANSALL/AFPGelandang Arsenal, Mesut Oezil, terjatuh saat melawan Watford pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (11/3/2018).

KOMPAS.com — Gelandang serang andalan Arsenal, Mesut Oezil, mendapat kritik pedas dari legenda klub, Martin Keown. Pemain internasional Jerman itu tampil sangat buruk ketika The Gunners kalah 0-1 dari Atletico Madrid pada laga kedua semifinal Liga Champions.

Oezil gagal membawa Arsenal lolos ke babak final Liga Europa musim ini setelah kalah agregat 1-2 dari Atletico Madrid. Setelah bermain 1-1 pada pertemuan pertama pekan lalu, Arsenal kalah dalam laga kedua di Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (3/5/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Hal yang memprihatinkan dalam laga laga kedua ini, Arsenal hanya membukukan satu tembakan tepat sasaran. Tak heran jika Keown berang melihat performa klub, terutama Oezil.

Baca juga: Final Liga Europa Marseille Vs Atletico Madrid, Perancis Lawan Spanyol Episode 2

"Penampilan Oezil benar-benar tak pantas buat klub ini," kata Keown seperti dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

"Dia tak memberikan segalanya untuk Arsenal pada pertandingan kali ini," ucap Keown menambahkan.

Kegagalan Arsenal menembus final Liga Europa membuat mereka gagal memberikan perpisahan yang pantas untuk Manajer Arsene Wenger. The Professor, julukan Wenger, telah memutuskan untuk meninggalkan klub pada akhir musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keown pun berpesan agar manajer baru Arsenal bisa memperbaiki performa Oezil.

"Pelatih baru punya masalah besar karena Wenger berinvestasi besar terhadap pemain ini, padahal performanya tak pernah bagus," kata Keown.

"Oezil tak pantas mengenakan seragam Arsenal pada laga kali ini," ucap Keown menambahkan.

Gelandang asal Jerman tersebut memang menjadi pemain bergaji tertinggi di Arsenal. Dia memperoleh 300.000 poundsterling per pekan. Namun, Oezil gagal mempersembahkan gelar bergengsi bagi Arsenal pada musim ini. (Sri Mulyati)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.