Kompas.com - 03/05/2018, 20:25 WIB
|

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Inggris, Teddy Sheringham, berbicara soal ketergantungan skuad besutan Gareth Southgate terhadap penyerang berusia 24 tahun, Harry Kane.

Jelang bergulirnya Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung mulai 14 Juni di Rusia, Inggris sempat dibuat ketar-ketir karena cedera yang dialami Harry Kane.

Ya, Kane mengalami cedera pergelangan kaki pada pertandingan melawan Bournemouth di laga lanjutan Liga Inggris pada pertengahan Maret 2018.

Awalnya, Kane diprediksi tidak lagi bisa bermain hingga pertandingan terakhir musim ini.

Baca juga : Respons Sheringham soal Terlihat Bugar dan Kans Inggris di Piala Dunia

Faktanya, kurang dari tiga pekan penyerang Tottenham Hotspur ini sudah dapat kembali merumput.

Mantan pemain bintang Tottenham dan Manchester United, Teddy Sheringham, menilai proses pemulihan Kane terkesan dipercepat agar bisa memperkuat Inggris pada Piala Dunia 2018.

Striker timnas Inggris, Harry Kane, memasuki lapangan dalam sesi latihan tim di St Georges Park, Burton-on-Trent, pada 2 Oktober 2017.AFP/PAUL ELLIS Striker timnas Inggris, Harry Kane, memasuki lapangan dalam sesi latihan tim di St Georges Park, Burton-on-Trent, pada 2 Oktober 2017.

"Wajar, Harry Kane merupakan pemain kelas dunia dan fans Inggris serta Gareth Southgate beruntung memilikinya," kata Teddy Sheringham kepada BolaSport.com pada acara peluncuran aplikasi Komura (Komunitas Olahraga) oleh Futbal Momentum Asia (FMA) di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Baca Juga: Di Era Arsene Wenger, Kebahagiaan Tak Akan Ada Artinya Tanpa Kesedihan

"Mungkin ada momen mempercepat pemulihan Kane dari cedera, tetapi hal itu wajar. Jika tidak ada Kane, Southgate masih memiliki Jamie Vardy dan Marcus Rashford, keduanya pemain bagus," ujar dia.

Sheringham merupakan mantan pemain yang telah memperkuat Inggris sebanyak 51 kali dan mengoleksi 11 gol. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.