2 Mantan Pemain Yakin Liverpool Kalahkan Real Madrid - Kompas.com

2 Mantan Pemain Yakin Liverpool Kalahkan Real Madrid

Kompas.com - 03/05/2018, 16:31 WIB
Ekspresi bertolak belakang antara Radja Nainggolan dan Mohamed Salah dengan Juergen Klopp seusai laga AS Roma versus Liverpool pada semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, 2 Mei 2018. AFP/ALBERTO PIZZOLI Ekspresi bertolak belakang antara Radja Nainggolan dan Mohamed Salah dengan Juergen Klopp seusai laga AS Roma versus Liverpool pada semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, 2 Mei 2018.

KOMPAS.com - Optimisme tinggi menyeruak dari kubu Liverpool usai memastikan diri melaju ke babak final Liga Champions musim 2017-2018. Kepastian tersebut Liverpool dapat setelah menyingkirkan AS Roma pada babak semifinal dengan agregat 7-6.

Liverpool akan bertemu dengan Real Madrid pada babak final, 26 Mei. Dua mantan pemain Liverpool, Craig Bellamy dan Danny Murphy, optimistis The Reds bisa mengalahkan Real Madrid yang berstatus juara dalam dua edisi terakhir.

"Saya tak pernah melihat Real Madrid bermain tanpa kebobolan dari banyak kesempatan," ujar Murphy seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

(Baca Juga: Jumpa Liverpool di Final Liga Champions, Doa Zinedine Zidane Tak Terkabul)

"Real Madrid mungkin akan mencetak gol, tetapi Liverpool akan membuat peluang lebih banyak dari mereka," kata Murphy menambahkan.

Senada dengan Murphy, Bellamy pun optimistis dengan peluang Liverpool yang kini dilatih Juergen Klopp.

"Saya melihat Real Madrid saat melawan Juventus dan mereka begitu rapuh," ujar Bellamy.

Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Karim Benzema ke gawang Bayern Muenchen dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 1 Mei 2018.AFP/OSCAR DEL POZO Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Karim Benzema ke gawang Bayern Muenchen dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 1 Mei 2018.

"Real Madrid adalah tipe tim yang disukai Liverpool karena mereka tak mengawal para pelari dan sangat mudah untuk melewati pertahanan mereka," kata Bellamy menambahkan.

Real Madrid memang sempat hampir disingkirkan oleh Juventus pada babak perempat final. Sempat unggul 3-0 pada leg pertama di Turin, performa Los Blancos menurun ketika menjamu Juventus di Santiago Bernabeu pada leg kedua.

Alhasil, Juventus sudah sempat memimpin 3-0 sebelum Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat karena dengan sempurna mengeksekusi penalti menjelang laga usai. Real Madrid kalah 1-3 tetapi unggul 4-3 secara agregat sehingga berhak maju ke semifinal sebelum menyingkirkan Bayern Muenchen dengan agregat 4-3. (Sri Mulyati)


Komentar
Close Ads X