Liga 1, Maitimo Tak Akan Selebrasi Jika Cetak Gol ke Gawang Persib

Kompas.com - 03/05/2018, 14:31 WIB
Striker Madura United, Raphael Maitimo saat dihadang pemain Barito Putra dalam pertandingan perdana Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP). Kode Penulis : KOMPAS.com/Taufiqurrahman Striker Madura United, Raphael Maitimo saat dihadang pemain Barito Putra dalam pertandingan perdana Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP).

KOMPAS.com - Gelandang Madura United, Raphael Maitimo, berjanji akan tampil habis-habisan saat menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018, Jumat (4/5/2018). Dia pun tak bakal melakukan selebrasi bila mencetak gol ke gawang mantan klubnya itu.

Maitimo musim lalu membela Persib. Sebagaimana data yang dilansir BolaSport.com dari Soccerway, pemain berusia 34 tahun ini tampil dalam 28 laga dan mencetak 9 gol.

Pengalaman tersebut yang membuat Maitimo masih menaruh hormat kepada tim kesayangan warga Jawa Barat ini. Bahkan, sebagai bentuk penghormatan kepada Maung Bandung, Maitimo berjanji tidak melakukan selebrasi jika mencetak gol pada laga nanti.

(Baca Juga: AS Roma Perlu Belajar untuk Musim Depan)

"Saya hormat kepada mantan klub saya, tetapi sebagai pemain profesional saya ingin membawa tim saya meraih kemenangan," kata Maitimo kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, Rabu (3/5/2018).

Gelandang berusia 34 tahun ini menuturkan bahwa semua orang pasti mengerti bahwa setiap pemain akan berjuang mati-matian membela klubnya.

Maitimo menilai penampilan Persib sekarang lebih solid dibanding musim lalu. Hal ini memotivasinya untuk berusaha mengeluarkan performa terbaik saat duel kontra Maung Bandung.

"Saya senang ketemu mantan tim dan teman-teman yang musim lalu satu tim. Saya tak sabar lagi menunggu laga ini," ujarnya. (Budi Kresnadi)




Close Ads X