AS Roma Vs Liverpool, Guyonan James Milner soal Gol Bunuh Dirinya

Kompas.com - 03/05/2018, 05:51 WIB
James Milner dan Loris Karius tampak kecewa seusai Edin Dzeko mencetak gol kedua AS Roma ke gawang Liverpool pada laga semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (2/5/2018). AFP/FILIPPO MONTEFORTEJames Milner dan Loris Karius tampak kecewa seusai Edin Dzeko mencetak gol kedua AS Roma ke gawang Liverpool pada laga semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (2/5/2018).

ROMA, KOMPAS.com — Pemain LiverpoolJames Milner, mengomentari gol bunuh dirinya pada laga kontra AS Roma dengan guyonan. 

Liverpool kalah 2-4 pada pertandingan kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (2/5/2018) atau Kamis dini hari WIB. Gol pertama AS Roma pada laga tersebut terjadi karena bunuh diri James Milner pada menit ke-15, enam menit setelah gol Sadio Mane. 

Bek Liverpool, Dejan Lovren, berusaha menyapu bola dari wilayah pertahanannya. Namun, sepakan dia justru mengenai kepala James Milner yang membuat si kulit bulat masuk ke gawang Liverpool.

"Adakah yang punya tips untuk menghapus logo Liga Champions di wajah?" tulis Milner pada akun Twitter pribadinya dengan gambar bola sepakan Lovren mengenai wajahnya. 

Baca juga: Benteng Kokoh AS Roma Runtuh Juga oleh Liverpool Setelah 459 Menit

Pada unggahan tersebut, Milner juga mencantumkan "9 assists". Hal itu merujuk pada jumlah umpan yang telah dikonversi rekan-rekannya menjadi gol pada Liga Champions musim ini. 

Satu assist diciptakannya pada laga versus AS Roma di Stadion Olimpico. Umpan dia diselesaikan Georgionio Wijnaldum membuat timnya unggul 2-1 pada babak pertama. 

Namun, AS Roma bisa mengejar dan membalas lewat gol bunuh diri James Milner (15'), Edin Dzeko (52'), dan Radja Naninggolan (86', 90'+4-penalti).

Baca juga: Final Liga Champions Real Madrid Vs Liverpool, Ulangan Partai Puncak 1981

Kendati kalah, Liverpool tetap melangkah ke final. James Milner dan kawan-kawan lolos dengan agregat 7-6. 

Para pemain Liverpool pun merayakan keberhasilan itu di ruang ganti pemain. Namun, Milner tak ikut serta karena menjadi salah satu pemain yang terkena random test doping. 

"Tampak seperti suasana yang hebat. Saya hanya mendengarnya di ruang tes doping," tulis Milner di Instagram. 

Pada laga final, Liverpool akan menantang juara bertahan Real Madrid. Laga final akan dilangsungkan pada Sabtu, 26 Mei 2018, atau Minggu (27/5/2018) dini hari pukul 01.45 WIB. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X