Opsi Stadion untuk Laga Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018

Kompas.com - 02/05/2018, 18:10 WIB
Suasana Stadion Pakansari saat laga Indonesia vs Bahrain pada Anniversary Cup 2018, Jumat (27/4/2018). KOMPAS.com/FERRIL DENNYS SITORSSuasana Stadion Pakansari saat laga Indonesia vs Bahrain pada Anniversary Cup 2018, Jumat (27/4/2018).
|

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, sudah menyiapkan dua stadion untuk kandang timnas Indonesia pada Piala AFF 2018.

Kedua venue itu adalah Stadion Pakansari (Cibinong) dan Stadion Patriot (Bekasi).

Pemilihan dua stadion itu tak lepas dari pandangan PSSI yang menilai bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) masih tahap penyesuaian selepas Asian Games 2018.

Tisha mengatakan, selepas Asian Games 2018, rumput di SUGBK akan diangkat dan kemungkinan besar belum selesai ketika Piala AFF 2018 memasuki babak penyisihan grup pada 8 November mendatang.

Baca Juga: Timnas Indonesia Gabung Grup B Piala AFF 2018, Nostalgia Piala AFF 2016

"Alhamdulillah kami punya banyak opsi stadion untuk dipakai, bisa di Pakansari, SUGBK, dan Patriot," kata Tisha saat ditemui BolaSport.com di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

"Namun, sepertinya kami menargetkan untuk mempergunakan Stadion Pakansari dan Stadion Patriot, di antara dua itu," ucap Tisha.

Dari hasil drawing yang berlangsung di Hotel Sultan, Rabu (2/5/2018), timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Brunei atau Timor Leste.

Dari empat lawan itu, skuad Garuda akan menjamu Filipina dan Brunei atau Timor Leste, sisanya bermain tandang.

Untuk menjamu Filipina dan Brunei atau Timor Leste, Tisha menambahkan bahwa ia belum bisa memutuskan salah satu dari dua stadion itu yang akan didaftarkan ke AFF.

Sebab, ia mau melihat terlebih dahulu kesiapannya untuk dipergunakan sebagai kandang tim Merah Putih.

"Kami melihat dahulu karena kami kebagian bermain home-nya melawan Brunei atau Timor Leste dan Filipina," kata Tisha. (M Hary Prasetya)

 



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X