Zidane Senang Benzema Bawa Real Madrid ke Final Liga Champions

Kompas.com - 02/05/2018, 10:01 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, merayakan gol yang dicetak ke gawang Bayern Muenchen dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 1 Mei 2018. AFP/OSCAR DEL POZOPenyerang Real Madrid, Karim Benzema, merayakan gol yang dicetak ke gawang Bayern Muenchen dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 1 Mei 2018.

KOMPAS.comKarim Benzema menjadi bintang lapangan saat Real Madrid menjamu Bayern Muenchen pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Selasa (1/5/2018) atau Rabu dini hari WIB. Striker asal Perancis mencetak dua gol saat El Real menahan imbang Bayern 2-2.

Hasil tersebut sudah cukup bagi Real Madrid untuk maju ke final. Mereka unggul 4-3 secara agregat karena pada leg pertama pekan lalu di markas Bayern, Allianz Arena, Los Blancos menang 2-1.

Torehan Benzema ini menjadi jawaban atas kritik yang menghantamnya dalam semusim terakhir. Pasalnya, sang striker tak terlalu produktif, tetapi masih dipertahankan manajemen.

(Baca Juga: Sejarah Hari Ini, Stadion Terbesar di Muka Bumi Dibuka)

Dalam ajang Liga Spanyol, dia baru menyarangkan lima gol. Jumlah itu tak jauh berbeda dengan apa yang ditorehkan dalam Liga Champions karena dia hanya mencetak dua gol sebelum melesakkan dua lagi ke gawang Bayern (2 gol pertama dicetak pada November 2017 saat Real Madrid menggulung APOEL 6-0).

Dua gol pemain 30 tahun tersebut pada menit ke-11 dan 46 membuat Pelatih Zinedine Zidane senang. Mantan striker Lyon tersebut membayar kepercayaan sang pelatih.

"Saya turut senang padanya," tutur Zidane dikutip BolaSport.com dari situs resmi UEFA.

"Dia ingin sekali mencetak gol dan hari ini dia menyarangkan dua. Dia membuat kami lolos, serta selalu bekerja keras. Semua bangga padanya."

Kini, Real Madrid tinggal menunggu calon lawan pada partai puncak. Mereka akan bertemu AS Roma atau Liverpool, yang baru akan bertanding pada Rabu (2/5) atau Kamis dini hari WIB. Liverpool dalam situasi lebih bagus karena unggul 5-2 hasil pertemuan pertama di Anfield pada pekan lalu.

Final Liga Champions musim ini akan berlangsung di Kyiv, Ukraina, 27 Mei 2018. Real Madrid di ambang hat-trick setelah menjadi juara pada dua tahun terakhir. (Dimas Wahyu Indrajaya)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X