5 Fakta Menarik Real Madrid Vs Bayern Muenchen, Rekor Zinedine Zidane

Kompas.com - 02/05/2018, 04:08 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Bayern Muenchen dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 1 Mei 2018. OSCAR DEL POZO/AFPPenyerang Real Madrid, Karim Benzema (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Bayern Muenchen dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 1 Mei 2018.

MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid lolos ke partai final Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan Bayern Muenchen dengan agregat 4-3.

Pada pertandingan semifinal kedua, Real Madrid dan Bayern Muenchen bermain imbang 2-2 di Santiago Bernabeu, Selasa (1/5/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Dua gol Real Madrid dicetak Karim Benzema pada menit ke-11 dan 46. Sementara dua gol Bayern dicetak Joshua Kimmich pada menit ke-3 dan pemain pinjaman Real Madrid, James Rodriguez (63').

Baca juga: Jebol Gawang Real Madrid, Joshua Kimmich Setara Legenda Bayern Muenchen dan Juventus

Dengan hasil ini, Real Madrid berhasil meraih partai final ke-16 mereka di kompetisi Piala Champions dan Liga Champions.

Tidak hanya itu, Real Madrid dan Zinedine Zidane akan berlaga di final untuk ketiga kalinya selama tiga musim berturut-turut.

Berikut lima fakta menarik pertandingan Real Madrid vs Bayern Muenchen:

2 - Karim Benzema berhasil mencetak dua gol dalam satu pertandingan fase gugur Liga Champions. Terakhir kali Benzema melakukan ini adalah pada 2014 melawan Schalke O4.

6 - Cristiano Ronaldo melangkah untuk keenam kalinya ke final Liga Champions. Khusus era Liga Champions, jumlah itu menyamai catatan Paolo Maldini. Namun, legenda AC Milan itu secara keseluruhan sudah delapan kali melangkah ke final Piala/Liga Champions. 

7 - James Rodriguez menjadi pemain ketujuh dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak gol dan menjebol Real Madrid. Enam pemain pendahulunya adalah David Beckham, Alavaro Morata, Ruud van Nistelrooy, Fernando Morientes, Arjen Robben, dan Ivan Zamorano.

8 - Keylor Navas membuat delapan penyelamatan dalam pertandingan melawan Bayern. Rekor tertinggi kiper Real Madrid dalam pertandingan fase gugur Liga Champions pada satu dekade terakhir.

9 - Di bawah Zinedine Zidane, Real Madrid tidak pernah tersingkir di Liga Champions. Real Madrid selalu lolos dalam sembilan pertandingan fase gugur serta memenangi dua final yang mereka hadapi.

14 - Bayern Muenchen selalu kemasukan dalam 14 laga tandang terakhir di Liga Champions.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.