Kompas.com - 01/05/2018, 15:31 WIB
Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, memberikan instruksi pada latihan tim di Lapangan Jagorawi Golf & Country Club, Selasa (1/5/2018). FERRIL DENNYS/BOLASPORT.COMAsisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, memberikan instruksi pada latihan tim di Lapangan Jagorawi Golf & Country Club, Selasa (1/5/2018).

KOMPAS.com - Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, menyatakan mental anak asuhnya tak terpukul meski belum mampu meraih kemenangan dalam ajang PSSI Anniversary Cup 2018.

Terbaru, Indonesia harus puas dengan satu poin setelah hanya bermain imbang tanpa gol lawan Korea Utara, Senin, (30/4/2018). Pada pertandingan pembuka, skuad Garuda Muda takluk 0-1 dari Bahrain.

Melihat hasil ini, Bima Sakti menyebut mental tanding Evan Dimas dkk masih baik karena hal itu bagian dari proses perkembangan.

"Tidak ada masalah. Ini proses. Namun, pelatih selalu mengingatkan kepada pemain untuk memfaatkan setiap ada kesempatan," kata Bima dikutip dari Bolasport.com, Selasa (1/5/2018).

(Baca juga: Luis Milla Ungkap Alasan Belum Bisa Mainkan Egy)

Saat melawan Korea utara, Bima mengakui para pemain mengalami penurunan fisik. Alhasil, timnas sempat terlihat kesulitan dalam melancarkan serangan.

"Penurunan fisik memang ada pada menit-menit akhir. Ini menjadi tanggung jawab Miguel. Dia juga sudah menyampaikan kepada pemain. Selain ada porsi latihan dari kami, coach Miguel siap memberikan program latihan kalau pemain membutuhkannya," ucap Bima menambahkan.

Pada laga terkahir PSSI Anniversary Cup 2018, Indonesia akan menghadapi Uzbekistan pada Kamis (3/5/2018). Meski peluang juara sudah habis, timnas Indonesia tetap mengincar hasil positif pada laga ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.