Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mental Timnas Indonesia Masih Oke meski Belum Raih Kemenangan

Kompas.com - 01/05/2018, 15:31 WIB
Ferril Dennys,
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, menyatakan mental anak asuhnya tak terpukul meski belum mampu meraih kemenangan dalam ajang PSSI Anniversary Cup 2018.

Terbaru, Indonesia harus puas dengan satu poin setelah hanya bermain imbang tanpa gol lawan Korea Utara, Senin, (30/4/2018). Pada pertandingan pembuka, skuad Garuda Muda takluk 0-1 dari Bahrain.

Melihat hasil ini, Bima Sakti menyebut mental tanding Evan Dimas dkk masih baik karena hal itu bagian dari proses perkembangan.

"Tidak ada masalah. Ini proses. Namun, pelatih selalu mengingatkan kepada pemain untuk memfaatkan setiap ada kesempatan," kata Bima dikutip dari Bolasport.com, Selasa (1/5/2018).

(Baca juga: Luis Milla Ungkap Alasan Belum Bisa Mainkan Egy)

Saat melawan Korea utara, Bima mengakui para pemain mengalami penurunan fisik. Alhasil, timnas sempat terlihat kesulitan dalam melancarkan serangan.

"Penurunan fisik memang ada pada menit-menit akhir. Ini menjadi tanggung jawab Miguel. Dia juga sudah menyampaikan kepada pemain. Selain ada porsi latihan dari kami, coach Miguel siap memberikan program latihan kalau pemain membutuhkannya," ucap Bima menambahkan.

Pada laga terkahir PSSI Anniversary Cup 2018, Indonesia akan menghadapi Uzbekistan pada Kamis (3/5/2018). Meski peluang juara sudah habis, timnas Indonesia tetap mengincar hasil positif pada laga ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com