Real Madrid Vs Bayern, Ronaldo Sangat Produktif di Santiago Bernabeu

Kompas.com - 01/05/2018, 14:04 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Juventus pada pertandingan perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). AFP/OSCAR DEL POZOCristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Juventus pada pertandingan perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).

KOMPAS.com - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berbekal catatan apik menyambut kedatangan Bayern Muenchen dalam semifinal leg kedua Liga Champions, Selasa (1/5/2018).

Duel Madrid kontra Bayern akan terjadi di Santiago Bernabaeu. Bagi Madrid, skor imbang berapa pun akan cukup untuk membawa mereka lolos ke final lantaran punya modal kemenangan 2-1 pada leg pertama di markas Bayern.

Andai Real Madrid kalah, toleransinya 0-1. Sebab, jika skor itu terjadi dan agregat imbang 2-2, Real Madrid yang berhak lolos karena unggul gol tandang.

(Baca Juga: Ditahan Imbang Uzbekistan, Pelatih Bahrain Masih Saja Gaungkan Nama Febri Hariyadi)

Setelah gagal bikin gol dalam partai pertama di Allianz Arena, apakah kali ini Ronaldo sanggup menjebol gawang raksasa Jerman itu?

Catatan statistik menunjukkan bahwa kapten timnas Portugal itu "galak" kala melakoni laga kandang. Dari 42 gol yang ditorehkan Ronaldo dalam semua ajang musim ini, 25 di antaranya tercipta di Bernabeu.

Rinciannya adalah 11 gol terjadi pada babak pertama dan 14 pada interval kedua.

Kali terakhir Ronaldo bikin gol kandang ketika menjamu Athletic Bilbao di Liga Spanyol, 18 Aprtil 2018. Gol tunggal CR7 pada menit ke-87 berhasil memaksakan laga berakhir seri 1-1. (Ade Jayadireja)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X