Carragher Yakin Liverpool Singkirkan AS Roma di Liga Champions

Kompas.com - 30/04/2018, 18:50 WIB
Trio penyerang Liverpool, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah merayakan gol timnya ke gawang AS Roma pada laga semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa 924/4/2018).AFP/FILIPPO MONTEFORTE Trio penyerang Liverpool, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah merayakan gol timnya ke gawang AS Roma pada laga semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa 924/4/2018).

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool akan tandang ke Stadion Olimpico, markas AS Roma, untuk berebut satu tiket final Liga Champions pada laga semifinal kedua, Kamis (3/5/2018).

Legenda Liverpool, Jamie Carragher menjagokan The Reds akan lolos ke partai final yang akan berlangsung di Stadion NSC Olimpiyskiy, Rusia.

Menurut Carragher, Liverpool mempunyai modal bagus karena berhasil unggul tiga gol pada leg pertama.

"Saya berpikir peluang AS Roma kecil meski bermain di Olimpico. Roma harus berhati-hati karena tiga gol tidak akan cukup untuk membuat mereka lolos," kata Carragher dikutip dari Calcio Mercato.

Pada leg pertama, skuad asuhan Juergen Klopp menang atas Roma dengan skor 5-2. Terkait dengan keberhasilan Roma menyingkirkan Barcelona di babak perempat final, Carragher menilai hal itu tidak akan terjadi untuk kedua kalinya.

Baca juga: Pemain Seharga Rp 126 Miliar Mantapkan Hati Ingin Tinggalkan Real Madrid

Kala itu, AS Roma juga tertinggal tiga gol dan lolos berkat agresivitas gol tandang.

"Liverpool akan berbeda dengan Barcelona. Saya juga berpikir bahwa nanti Liverpool akan mencetak gol di kandang AS Roma. Kemungkinan Mohamed Salah akan mencetak gol," tutur pemain yang menjuarai Liga Champions bersama Liverpool tahun 2005 ini.

Pertandingan semifinal kedua ini akan menarik karena dua hasil berbeda yang didapat kedua tim di liga domestik.

Liverpool hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan Stoke City pada pekan ke-36 Liga Inggris, Sabtu (28/4/2018).

Pada hari yang sama, Serigala Roma punya modal positif setelah berhasil menang telak 4-1 atas Chievo Verona pada laga ke-35 Liga Italia.




Close Ads X