Juara Liga Spanyol, Barcelona Dapat Bonus Rp 25 Miliar dari Sponsor

Kompas.com - 30/04/2018, 14:10 WIB
Lionel Messi diselamati Luis Suarez dan Philippe Coutinho seusai mencetak gol ke gawang Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Minggu (29/4/2018). AFP/MIGUEL RIOPALionel Messi diselamati Luis Suarez dan Philippe Coutinho seusai mencetak gol ke gawang Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Minggu (29/4/2018).

KOMPAS.com — FC Barcelona meraup bonus besar dari sponsor mereka, Rakuten, berkat kesuksesan di Liga Spanyol 2017-2018.

"Blaugrana" memastikan diri sebagai kampiun liga seusai memetik kemenangan 4-2 di kandang Deportivo La Coruna, Stadion Riazor, Minggu (29/4/2018) atau Senin dini hari WIB.

Lionel Messi dan kawan-kawan mengunci gelar juara dalam laga ke-34 atau setelah melewati 3.060 menit. Rekening Barca pun bertambah menyusul keberhasilan di Liga Spanyol.

(Baca juga: 5 Hal yang Terjadi Kalau Andres Iniesta Main di Indonesia)

Menurut laporan Mundo Deportivo yang dikutip BolaSport.com, sang raksasa Catalunya bakal menerima bonus 1,5 juta euro (Rp 25,266 miliar) dari Rakuten.

Hal tersebut merupakan bagian dari kesepakatan antara Barcelona dan Rakuten. Kedua belah pihak menjalin kerja sama bisnis sejak 2017.

Adapun durasi kontrak Barcelona dan Rakuten akan berakhir pada 2021.

Rakuten sebenarnya menyediakan 5 juta euro alias Rp 84,1 miliar untuk keberhasilan di Liga Champions. Namun, Barcelona gagal mendapatkan bonus tersebut lantaran dihentikan AS Roma pada fase perempat final. (Ade Jayadireja)



Sumber BolaSport

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X