Jacksen Tidak Terkejut Melihat Keberhasilan Teco Saat Ini

Kompas.com - 30/04/2018, 13:40 WIB
Aksi pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, saat anak asuhnya menjamu Tampines Rovers pada matchday kedua Grup H Piala AFC 2018 di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018). FERY SETIAWAN/BOLASPORT.COMAksi pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, saat anak asuhnya menjamu Tampines Rovers pada matchday kedua Grup H Piala AFC 2018 di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

KOMPAS.com - Jackson F Tiago ikut memberikan komentar soal performa Persija Jakarta di bawah besutan Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco. Dia mengaku tidak terkejut dengan bekas rekannya tersebut saat mereka masih sama-sama menangani Persebaya Surabaya.

Jacksen, yang pernah membawa Teco ke Persebaya Surabaya sebagai pelatih fisik, tak heran dengan keberhasilan yang diraih sang kolega saat ini.

"Saya tak heran dengan pencapaian Teco saat ini, meski dia dulu adalah seorang pelatih fisik," kata Jacksen kepada BolaSport.com di Banjarmasin, Sabtu (29/4/2018).

(Baca juga: Menang dan Cetak Empat Gol ke Gawang PSMS, Persela Melesat ke Posisi Enam Besar)

"Walau begitu, setidaknya dia sudah pernah menjadi pelatih di Thailand dalam waktu yang tidak sebentar," ujar Jacksen menambahkan.

Jaksen yang kini tercatat sebagai pelatih Barito Putera itu pun menyebut Persija sebagai salah satu tim paling berkembang.

"Persija adalah salah satu tim yang terus membaik, mungkin Teco sudah paham karena sudah di sana sejak musim lalu," ujar Jacksen.

"Persija juga satu dari sedikit tim yang mempersiapkan musim 2018 lebih awal, mungkin karena mereka akan ikut Piala AFC," tambah mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Bersama Teco, Persija mengawali musim 2018 dengan baik pada Liga 1 dan Piala AFC. Tim berjulukan Macan Kemayoran untuk sementara duduki peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dan lolos ke semifinal Zona ASEAN untuk Piala AFC.

(Baca juga: Jadi Starter dan Main Penuh, Yanto Basna Bawa Klub Thailand Raih Kemenangan Penting)

Memang, Teco menunjukkan kinerja yang impresif sejak awal 2018. Dia sudah mempersembahkan dua gelar pramusim yakni Boost SportsFix Super Cup dan Piala Presiden 2018.

Meski demikian, sejatinya Teco merupakan pelatih fisik saat masih menangani Persebaya pada Liga Indonesia (Ligina) musim 2003-2004. Kedatangannya ke Persebaya saat itu tak lepas dari peranan Jacksen, kompatriotnya dari Brasil.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X