Kompas.com - 29/04/2018, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Mantan pebalap MotoGP, Colin Edwards, mengungkapkan bahwa Maverick Vinales (Movistar Yamaha) bisa menjadi "mimpi buruk" bagi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Colin Edwards memiliki keyakinan bahwa Vinales berpotensi menjadi mimpi buruk bagi Marc Marquez.

"Vinales memiliki paket keseluruhan yang bagus. Saya suka gaya membalapnya," kata Colin Edwards dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Selain itu, juara dunia World Superbike itu turut memberikan pendapatnya tentang Marc Marquez.

(Baca Juga: F1 GP Azerbaijan 2018 - Gagal Raih Pole Position, Begini Reaksi Kimi Raikkonen)

"Marc Marquez sangat mengesankan, kita tahu itu. Jika sesorang berada di depannya sebentar, dia akan berusaha menangkapnya, bahkan meski hanya setengah lap yang tersisa," kata Colin Edwards.

Hal inilah yang menurut Colin Edwards tidak ada dalam diri Vinales. Menurut Edwards, pebalap berusia 23 tahun itu lebih bisa mengontrol dirinya.

"Maverick Vinales tidak menjadi 'gila' (ketika ada pebalap di depannya). Dia mendorong dan mendorong balapannya sendiri pada batasnya," ujarnya.

"Maverick Vinales hidup dalam olahraga ini dan tentunya memiliki masa depan yang cerah di depannya," ujar mantan rekan satu tim Valentino Rossi itu.

Vinales masih akan membalap untuk Movistar Yamaha sampai tahun 2020.

Pada musim 2018, Vinales baru meraih satu podium seusai finis kedua saat balapan seri ketiga MotoGP Amerika, Minggu (22/4/2018). (Samsul Ngarifin)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.