Hasil Liga Inggris, Stoke Tahan Imbang Liverpool di Anfield

Kompas.com - 28/04/2018, 20:32 WIB
Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, tampak kecewa setelah gagal mencetak gol ke gawang Stoke City pada pertandingan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (27/4/2018). AFP/PAUL ELLISPenyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, tampak kecewa setelah gagal mencetak gol ke gawang Stoke City pada pertandingan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (27/4/2018).

 

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan Stoke City pada pekan ke-36 Premier League - kasta teratas Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (28/4/2018).

Kendati seri, Liverpool masih berada di posisi ketiga klasemen dengan raihan 72 poin dari 36 laga. Mereka cuma unggul dua poin dari Tottenham Hotspur yang baru 34 kali main. 

Sementara itu, Stoke City gagal keluar dari zona degradasi dengan menempati posisi ke-18 klasemen dengan koleksi 30 poin.

(Baca Juga: Persaingan Ketat di Liga Inggris Sebabkan Chelsea Tak Mampu Tampil Kompetitif)

Pertandingan ini berjalan dengan tempo lambat dalam dua babak. Stoke City berhasil mematikan pergerakan Mohamed Salah sehingga Liverpool gagal mencetak gol.

Pada babak pertama, Liverpool tampil mendominasi namun minim peluang. Menguasai bola sebesar 65 persen, Liverpool hanya bisa menciptakan satu tembakan tepat sasaran plus satu gol Danny Ings dianulir karena terlebih dahulu offside.

Stoke City lebih memilih bermain bertahan dan menunggu. Alhasil tidak ada gol yang tercipta pada 45 menit pertama.

Tidak ada yang berubah pada jalannya babak kedua. Tuan rumah tetap mendominasi sementara Stoke City bertahan sangat dalam.

Hingga akhir pertandingan berakhir tidak ada gol yang tercipta, sehingga kedua tim harus puas berbagi poin.

Liverpool 0-0 Stoke City 

Liverpool: 1-Loris Karius; 12-Joseph Gomez (7-James Milner 65'), 4-Virgil van Dijk, 17-Ragnar Klavan; 66-Trent Alexander-Arnold, 5-Georginio Wijnaldum, 14-Jordan Henderson, 18-Alberto Moreno; 11-Mohamed Salah, 28-Danny Ings (2-Nathaniel Clyne 65'), 9-Roberto Firmino

Pelatih : Juergen Klopp

Stoke City: 1-Jack Butland; 3 -Erik Pieters, 17-Ryan Shawcross, 15-Bruno Martins Indi(32-Ramadan Sobhi 52'), 6-Kourt Zouma; 2-Moritz Bauer, 4-Joe Allen, 22-Xherdan Shaqiri, 27-Badou N'Diaye; 25-Peter Crouch (24 -D. Fletcher 65'), 18-Mame Biram Diouf

Pelatih: Paul Lambert

Wasit: Andre Marriner



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X