De Gea Bahagia Dilatih Mourinho

Kompas.com - 28/04/2018, 19:48 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea, bertepuk tangan seusai laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, pada 21 Februari 2018.
CRISTINA QUICLER/AFPKiper Manchester United, David De Gea, bertepuk tangan seusai laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, pada 21 Februari 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kiper Manchester United, David de Gea, merasa bahagia dilatih oleh Jose Mourinho yang memiliki kesamaan dengan Sir Alex Ferguson.

Menurut De Gea, Jose Mourinho memiliki beberapa kesamaan dengan Sir Alex Ferguson.

"Kami dulu punya mental pemenang saat dilatih oleh Sir Alex dan Mourinho juga memilikinya," kata De Gea seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, Jumat (27/4/2018).

"Mourinho ingin memenangi setiap laga yang kami mainkan," ujar De Gea.

(Baca Juga: Saat Pertama Kali Datang, David de Gea Langsung Dibentak 2 Bek Senior Man United)

De Gea kini berharap Manchester United bermain lebih konsisten musim depan agar mampu meraih berbagai gelar bergengsi.

Sebelumnya, David de Gea bergabung dengan Manchester United dari Atletico Madrid pada 2011 saat Sir Alex Ferguson masih menjabat sebagai pelatih.

Ia berkesempatan memenangi Liga Inggris pada musim 2012-2013 atau musim terakhir Sir Alex.

Selepas itu, Manchester United mengalami performa yang naik turun dengan pergantian pelatih dari David Moyes, Louis van Gaal, dan sekarang Jose Mourinho.

"Masa kepelatihan Van Gaal benar-benar kurang memuaskan karena kami finis di urutan keempat jelas kurang bagus," ujar De Gea.

"Saya ingin menang dan jika Anda berada di Manchester United, Anda butuh seorang pelatih dengan mentalitas pemenang yang baik," ujar De Gea menambahkan. (Sri Mulyati)

 



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X