Gaya Bermain Sandi Sute Bikin Klub Lain Tertarik Merekrutnya

Kompas.com - 28/04/2018, 18:15 WIB
Aksi Sandi Sute pada pertandingan penyishan Grup H Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2/2018).
BOLASPORT.com/FERI SETIAWANAksi Sandi Sute pada pertandingan penyishan Grup H Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2/2018).

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, mengungkapkan ketertarikannya kepada gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute.

Dia menyebut bahwa Sandi Sute adalah pemain idaman yang sulit didatangkan ke Barito Putera karena beberapa kendala.

"Cukup banyak pemain yang menjadi idaman, tetapi saya akan bicara 1 pemain saja," kata Jacken F Tiago dalam bincang-bincang santai dengan wartawan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (27/4/2018).

(Baca juga: Simon McMenemy Yakin Bhayangkara FC akan Kesulitan Lawan Barito Putera)

"Dia adalah Sandi Sute. Caranya main dan karakternya bermain saya suka, sekalipun bukan pemain yang memiliki skill," ujarnya menambahkan.

Jacksen mengaku tak masalah dengan catatan Sandi Sute yang kerap mendapatkan banyak kartu kuning dalam satu musim kompetisi.

Dari catatan Soccerway, Sandi Sute mengoleksi 10 kartu kuning dan dua kartu merah pada musim 2017.

"Tidak masalah dia mendapat 11 kartu kuning. Pemain hanya perlu didekati untuk tak melakukan hal-hal merugikan," kata pelatih asal Brasil itu.

"Namun, dia dikontrak dua tahun oleh Persija. Jadi kami tidak bisa mendatangkan dia ke Barito Putera sekarang ini," kata Jacksen. 

Lantaran tipikal pekerja keras, Sandi Sute juga dianggap Jacksen mirip gelandang Persib Bandung, Hariono.

"Sandi Sute pemain luar biasa, dia adalah penerus Hariono," ujar Jacksen. (Muhammad Robbani)

 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X