Kompas.com - 28/04/2018, 12:42 WIB
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (kanan) saat konferensi pers setelah menang atas Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-6 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (27/4/2018) KOMPAS.com / Andi HartikPelatih Arema FC, Joko Susilo (kanan) saat konferensi pers setelah menang atas Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-6 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (27/4/2018)


MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Joko Susilo, puas timnya bisa mengakhiri paceklik kemenangan. Namun, dia menyoroti konsistensi performa para pemainnya yang belum 90 menit. 

Arema FC berhasil mengakhiri puasa kemenangan setelah menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 pada pekan ke-6 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (27/4/2018).

Pelatih Joko Susilo mengatakan, timnya mulai tampil membaik. Bahkan, para pemain Singo Edan sudah berhasil bermain konsisten dengan mempertahankan keunggulannya.

"Sebetulnya pemain disiplin, konsisten. Saya bilang kemarin, yang saya inginkan apa, konsisten 90 menit. Hanya konsistennya tadi saya pikir 85 menit," ucap Joko Susilo. 

(Baca juga: Indonesia Vs Bahrain - Ini Pemain Timnas yang Paling Dipercaya Rekan Setim)

"Ini menjadi evaluasi pada tim bahwa ini yang harus diperbaiki. Konsistensi itu tidak hanya 90 menit ya, mungkin 95 atau injury time," katanya.

Pelatih yang biasa disapa Gethuk itu menilai, sebenarnya secara teknis timnya tidak ada masalah. Bahkan, menurut dia, dalam setiap pertandingan selalu mencetak gol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hanya, Joko menilai skuadnya kurang konsisten sehingga gampang kebobolan dan keunggulannya mudah disalip oleh tim lawan.

"Dari segi teknis kami tidak masalah. Dalam setiap bermain kami selalu cetak gol. Namun, cetak gol belum tentu menang atau seri. Nah, itu masalahnya," kata Gethuk.

Saat melawan Persipura, Joko banyak menurunkan pemain lokal. Balsa Bozovic dan Ahmet Atayev yang biasanya turun sebagai starter di lini tengah, kali ini duduk di bangku cadangan.

Joko mengatakan, pihaknya percaya pada pemain lokal untuk menghadirkan semangat baru bagi timnya yang sebelumnya tidak pernah menang.

Pada pertandingan melawan Persipura, tiga gol untuk Arema FC dicetak oleh Rivaldo Bawuo pada menit ke-45 dan Dedik Setiawan pada menit ke-47 dan ke-71. Gol balasan Persipura dicetak Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-90.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.