5 Momen Spesial Andres Iniesta bersama Barcelona

Kompas.com - 28/04/2018, 09:47 WIB
Andres Iniesta merayakan gol ketiga Barcelona ke gawang Real Madrid pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015). PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFPAndres Iniesta merayakan gol ketiga Barcelona ke gawang Real Madrid pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015).

BARCELONA, KOMPAS.com - Andres Iniesta telah mengumumkan akan hengkang dari Barcelona pada akhir musim 2017-2018 pada Jumat (24/4/2018).

Keputusan ini tentunya sangat berat bagi Iniesta karena sudah bersama Barcelona sejak usianya 12 tahun.

"Ini adalah keputusan yang tepat bagi saya. Selama saya disini saya tahu apa artinya menjadi pemain di tim ini, bagi saya Barca adalah klub terabaik di dunia," kata Iniesta dikutip dari Bolasport.com.

Selama lebih dari dua dekade menghuni Barca, pasti banyak kejadian indah yang sudah dilalui Andres Iniesta.

(Baca juga: Bukan Cristiano Ronaldo, Pemain Espanyol Ini Justru Mengalahkan Lionel Messi)

Dikutip dari Bolasport.com, berikut ini lima momen paling spesial sang penentu gelar juara dunia Spanyol pada Piala Dunia 2010 itu selama berseragam Barcelona:

1. Debut di tim utama Barcelona

Duel melawan Club Brugge di penyisihan grup Liga Champions pada 29 Oktober 2002, menjadi penanda perjalanan Iniesta bersama tim senior Barcelona.

Pada debutnya Iniesta dipercaya tampil selama 90 menit oleh Louis van Gaal di pertandingan yang dimenangkan Barca dengan skor 1-0.

2. Laga pertama di Liga Spanyol

Penampilan perdana Iniesta di Liga Spanyol terjadi kala Barcelona melawat ke kandang RCD Mallorca, Stadion Son Moix, 21 Desember 2002.

(Baca Juga: Andres Iniesta Ungkap Blak-blakkan Rencana Masa Depannya Usai Hengkang dari Barcelona)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X