Rencana Silvio Berlusconi Beli AC Milan Lagi

Kompas.com - 28/04/2018, 09:45 WIB
Silvio Berlusconi AFP/ALBERTO PIZZOLISilvio Berlusconi

MILAN, KOMPAS.com - Silvio Berlusconi tidak menutup kemungkinan akan membeli kembali AC Milan karena hasil survei partainya, Forza Italia terus merosot dan hanya mendapat suara sekitar 14 persen.

Pada awal 2017, Berlusconi menjual saham AC Milan kepada pebisnis China, Yonghong Li seharga Rp 11,9 Triliun. Namun, hal ini justru membuat dirinya dan partai Forza Italia kehilangan suara.

"Menurut survei, penjualan AC Milan menjadi alasan Forza Italia kehilangan suara," kata Berlusconi seperti dikutip dari ESPN.com.

(Baca Juga: Indonesia Vs Bahrain - Ini Pemain Timnas yang Paling Dipercaya Rekan Setim)

"Saya ingin berjanji satu hal, jika hal ini terus terjadi, saya pastikan cepat atau lambat saya akan membeli AC Milan kembali," ujar Berlusconi.

Tidak hanya tentang partai, Berlusconi menyebut prestasi AC Milan juga menjadi pertimbangan.

pada awal musim, AC Milan melakukan belanja besar-besaran dengan mendatangkan lebih dari 10 pemain. Namun, hingga saat ini, klub tersebut berada di peringkat keenam klasemen dan dipastikan absen di Liga Champions musim depan.

"Banyak orang mendatangi saya dan bertanya, mengapa saya menjual klub kepada orang tidak jelas?. Mereka mengkritik dan menyalahkan saya tentang kondisi AC Milan sekarang," tutur Berlusconi menambahkan.

Kabar ini bisa saja membuat banyak pendukung AC Milan tersenyum. Berlusconi dikenal merupakan sosok berpengaruh terhadap prestasi tim dalam tiga dekade terakhir.

Sejak menjabat sebagai presidan klub pada tahun 1986, Berlusconi membawa AC Milan meraih 29 piala bergengsi termasuk lima trofi Liga Champions.



Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X