Barito Putera Gaet Mantan Penyerang Galatasaray dan Arema FC

Kompas.com - 27/04/2018, 13:32 WIB
Juan Pablo Pino diresmikan sebagai pemain anyar Barito Putera, Kamis (26/4/2018). ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COMJuan Pablo Pino diresmikan sebagai pemain anyar Barito Putera, Kamis (26/4/2018).

KOMPAS.com - Manajer Barito Putera, Hasnuriyadi Sulaiman, memberikan alasan menggaet Juan Pablo Pino. Mantan pemain Galatasaray tersebut datang untuk menggantikan peran Patrick da Silva.

Barito mendepak Patrick da Silva pada awal musim 2018 ini karena performa pemain tersebut tidak sesuai dengan harapan. Tim besutan Jacksen F Tiago ini pun menaruh kepercayaan kepada Pino, yang sudah tak asing lagi dengan sepak bola Indonesia.

Ini akan menjadi musim kedua bagi Pino bermain di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air. Sebelumnya, dia pernah memperkuat Arema FC.

(Baca Juga: Indra Sjafri: Timnas U-19 Saat Ini Lebih Bagus dari Era Evan Dimas, Tapi..)

Kehadiran Pino juga sangat menguntungkan bagi pelatih karena dia bisa bermain di dua posisi. Selain sebagai gelandang serang, Pino juga bisa berperan sebagai striker sehingga Jacksen bisa menempatkannya sesuai kebutuhan.

"Karena Pino bisa bermain di berbagai posisi," kata Hasnur kepada BolaSport.com dan Tabloid Bola.

"Ini juga permintaan Jacksen yang menginginkan pemain di berbagai posisi seusai melepaskan Patrick da Silva," kata Hasnur menambahkan.

Penyerang berstatus marquee player Arema FC, Juan Pablo Pino, ditempel ketat oleh tiga pemain Barito Putera pada laga pekan keempat Liga 1 musim 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Jumat (5/4/2017).SUCI RAHAYU/JUARA Penyerang berstatus marquee player Arema FC, Juan Pablo Pino, ditempel ketat oleh tiga pemain Barito Putera pada laga pekan keempat Liga 1 musim 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Jumat (5/4/2017).

Sebelum mendatangkan pesepak bola asal Kolumbia itu, Hasnur sempat berdiskusi dengan Jacksen soal perekrutan penyerang baru. Namun, Jacksen tidak setuju karena pelatih asal Brasil ini ingin fokus kepada Samsul Arif yang menjadi andalan di lini depan Barito. Jacksen ingin ada penyerang asal Indonesia yang subur di Liga 1.

"Jacksen menyayangkan bila Samsul Arif digeser lagi dari posisi striker murni karena pada dasarnya kami ingin terus mendukung keberadaan penyerang lokal," kata Hasnur.

Saat ini, kata Hasnur, hanya ada tiga klub Liga 1 2018 yang percaya kepada penyerang lokal. Selain Barito, ada Borneo FC yang memberikan dukungan penuh kepada Lerby Eliandry, dan Persipura Jayapura yang menempatkan Boaz Solossa.

"Maka dari itu, kami memilih Pino karena dia bisa bermain sebagai gelandang dan striker," kata Hasnur.

Bersama Barito, Pino diharapkan bisa menunjukkan kualitas dan pengalamannya saat memperkuat klub-klub Eropa. Selain Galatasaray, pemain yang dikontrak satu musim itu sempat memperkuat AS Monaco dan Olympiacos. (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X