Kompas.com - 26/04/2018, 20:42 WIB
Skuad Timnas U-23 Indonesia menggelar latihan menjelang tampil dalam PSSI Anniversary Cup. FERRIL DENNYS/KOMPAS.comSkuad Timnas U-23 Indonesia menggelar latihan menjelang tampil dalam PSSI Anniversary Cup.

KOMPAS.com - Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, mengaku telah mempelajari kekuatan Bahrain. Indonesia akan melawan Bahrain pada pertandingan PSSI Anniversary Cup di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/4/2018) pukul 19.30 WIB.

"Ya kami sudah mempelajari permainan mereka lewat video," kata Bima seusai uji coba lapangan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (26/4/2018) malam.

Bima pun mengungkapkan hasil pengamatan pelatih soal kekuatan Bahrain.

(Baca Juga: Bakal Ada Dua 'Korban' jika Riko Simanjuntak Masuk Timnas Indonesia)

"Mereka punya kemampuan bagus dan kompak," ujar Bima.

Demi mengatasi permainan Bahrain, Bima meminta anak asuhnya untuk tampil maksimal.

"Harus percaya diri juga," ujar Bima.

Timnas diperkuat 23 pemain dalam ajang ini, termasuk Ilija Spasojevic, Andritany Ardhiyasa, dan Lerby Eliandri yang merupakan tiga pemain senior.

"Ya nanti kami mainkan sesuai kebutuhan saja. Yang pasti mereka harus memberikan kontribusi yang positif buat tim dan menjadi contoh untuk pemain muda lainya," tutur Bima.

Selain Bahrain, Indonesia juga akan menantang Korea Utara dan Uzbekistan dalam turnamen ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.