Kompas.com - 26/04/2018, 17:32 WIB
Sesi jumpa pers menjelang bergulirnya PSSI Anniversary Cup 2018. FERRIL DENNYS/KOMPAS.comSesi jumpa pers menjelang bergulirnya PSSI Anniversary Cup 2018.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Korea Utara, Ju Song Il, menjadikan PSSI Anniversary Cup untuk menguji kemampuan tim jelang tampil pada Asian Games 2018.

Hal tersebut disempaikan oleh Song Il dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Olympic, Sentul, Kamis (26/4/2018). Pada laga perdana, tim berjulukan Chollima tersebut akan melawan Uzbekistan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/4/2018) pukul 16.00 WIB.

"Saya sangat senang kami diundang PSSI untuk ikut turnamen ini. Saya sangat bangga turnamen ini sebuah test event untuk negara yang akan berpartisipasi dalam Asian Games," ujar Song Il.

(Baca Juga: Irfan Jaya Kecewa Gagal Gabung Timnas)

Demi mengikuti turnamen ini, Song Il membawa beberapa pemain muda yang diharapkan bisa menampilkan permainan terbaik.

"Saya berharap turnamen ini menjadi ujian bagi kami. Turnamen ini sangat penting karena diselenggaran dua bulan sebelum Asian Games," tutur Song Il.

"Saya bawa pemain muda. Kami lihat hasil dari turnamen ini apakah mereka bertahan atau saya ganti," tambah Song Il.

Korea Utara datang membawa 18 pemain. Mereka merupakan tim yang pertama tiba di Indonesia pada Rabu (25/4) dinihari. Korea Utara langsung menggelar latihan pertama mereka di kawasan Stadion Pakansari pada Rabu sore.

Jadwal Pertandingan DPR Korea pada PSSI Anniversary Cup 2018

Jumat 27 April 2018
16.00 WIB: Uzbekistan vs Korea Utara

Senin 30 April 2018
19.30 WIB: Indonesia vs Korea Utara

Kamis 3 Mei 2018
16.00 WIB: Korea Utara vs Bahrain

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.