Indra Sjafri Kembali Ditunjuk sebagai Pelatih Timnas U-19 Indonesia

Kompas.com - 25/04/2018, 20:52 WIB
Pelatih Indra Sjafri memberikan instruksi kepada M. Rafli Mursalim.
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COMPelatih Indra Sjafri memberikan instruksi kepada M. Rafli Mursalim.

JAKARTA, KOMPAS.com - Indra Sjafri kembali ditunjuk sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia. PSSI mengeluarkan keputusan tersebut dalam konferensi pers di restoran Dapoer Sunda, Bellagio, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Dengan demikian, pelatih asal Lubuk Nyiur, Pesisir Selatan, Sumatra Barat, ini sudah menjalani tiga periode menukangi Timnas U-19 Indonesia.

Indra Sjafri pertama kali menukangi Timnas U-19 pada 2012. Saat itu dia berhasil membawa Evan Dimas dkk menjuarai Piala AFF U-19 setahun berselang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Dia kemudian diberhentikan pada awal November 2014 akibat kegagalan Timnas U-19 Indonesia pada Piala Asia U-19 di Myanmar.

(Baca Juga: Resmi! Persija Hadapi Wakil Singapura di Semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018)

Pada akhir Januari 2017, Indra Sjafri kembali ditunjuk sebagai pelatih Garuda Muda selepas dicabutnya sanksi FIFA atas Indonesia.

Sebelumnya, mantan pelatih Bali United ini dicopot dari jabatan sebagai arsitek Garuda Muda pada medio November tahun lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"PSSI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Indra Sjafri yang selama ini bekerja keras bersama timnas U-19," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, kala itu.

Pencopotan tersebut tak lepas dari kegagalan Indra Sjafri membawa Egy Maulana Vikri dkk menjuarai Piala AFF 2018 dan hanya menempati peringkat ketiga Grup F Kualifikasi Piala AFC U-19 2018.

Hanya, Timnas U-19 Indonesia tetap lolos ke putaran final ajang yang disebut terakhir karena merupakan tuan rumah. Kegagalan ini membuat Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, berang.

"Kalau menurut Anda, Indra Sjafri masih cocok apa tidak?" kata Edy selepas pertandingan Timnas U-23 Indonesia kontra Timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2018).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.