Kompas.com - 25/04/2018, 17:40 WIB
Persija Jakarta Vs Tampines Rovers DOK. PERSIJAPersija Jakarta Vs Tampines Rovers

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pemain Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa, dipastikan absen melawan Persib Bandung pada laga pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Kedua pemain tersebut langsung bergabung dengan skuad timnas Indonesia yang sudah melakukan pemusatan latihan sejak Senin (23/4/2018).

Pemusatan latihan tersebut digelar sebagai persiapan mengikuti PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 27 April sampai 3 Mei 2018.

Dalam turnamen itu, skuas asuhan Luis Milla akan berhadapan dengan Uzbekistan, Korea Utara dan Bahrain.

(Baca juga: Unik, Salah Satu Timnas U-22 asal Negara Asia Tenggara Ini Ditangani Pelatih Spesialis Futsal)

"Kedua pemain itu langsung bergabung dengan pemusatan latihan timnas untuk PSSI Anniversary Cup," kata pelatih Persija, Stefano Cugurra, seperti BolaSport.com lansir dari laman resmi Persija, Rabu (25/4/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bergabungnya dua pemain itu ke timnas Indonesia membuat Persija tidak bisa memainkan mereka saat menjamu Persib. Hal itu tidak terlalu dipermasalahkan Persija karena masih ada stok pemain.

Pada posisi penjaga gawang, Persija masih memiliki Daryono, Rizky Darmawan, dan Gianluca Rossi. Untuk bek kiri, skuad Macan Kemayoran memiliki Dany Saputra dan Valentino Telaubun.

"Saya kira tidak ada masalah karena Persija masih memiliki 30 pemain yang bisa menggantikan peran keduanya," kata pelatih yang akrab disapa Teco tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, juga tidak permasalahkan keduanya bergabung dengan skuad Merah Putih. Apalagi, tenaga keduanya sangat dibutuhkan oleh negara.

"Saya pastikan mereka tetap di timnas karena kepentingan nasional di atas segalanya," kata mantan manajer Timnas U-23 Indonesia itu. (Mochamad Hary Prasetya)

 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.